Sukses

5 Film Wajib Tonton di Bulan Oktober

Penasaran dengan film-film seru di bulan Oktober? Simak lima pilihan kami berikut ini:

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Oktober, selain dikenal sebagai bulannya film-film horor, juga memiliki sejumlah rilisan film Hollywood yang tentunya tidak kalah dengan film-film musim panas kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, mulai dari film indie terbaru Kristen Stewart bertajuk Camp X Ray, beberapa film berbudget besar juga bersiap meluncur dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan di bulan ini.

Termasuk Dracula Untold yang pastinya sudah sangat ditunggu oleh para pecinta filmhoror-fantasy sejenis The League of Extraordinary Gentlemen, Van  Helsing,  Hansel and Gretel: Witch Hunters, hingga I Frankeinstein.

Nah, semakin penasaran dengan film-film seru di bulan Oktober? Simak 5 pilihan kami berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dracula Untold

Dracula Untold

Berbeda dengan film-film Dracula sebelumnya, sosok Dracula versi Luke Evans digambarkan sebagai salah satu ksatria yang ingin melindungi istri dan anaknya dari peperangan besar. Ia bahkan nekat mengubah dirinya sendiri menjadi mahluk penghisap darah demi menghalau pihak-pihak lawan yang dianggapnya sebagai ancaman.

Sayangnya, setelah ia berubah, keadaan tak lagi sama. Dracula akhirnya harus menghadapi kenyataan di mana dirinya menjadi musuh bagi semua umat manusia, termasuk keluarganya sendiri.  Rencananya, film karya sutradara Gary Shore ini bakal dirilis di Amerika Serikat pada 9 Oktober 2014 mendatang.

3 dari 6 halaman

Gone Girl

Gone Girl

Gone Girl bercerita mengenai seorang pria bernama Nick Dunne (Ben Affleck) yang sudah  lima  tahun menikah dengan Amy (Rosamund Pike). Setelah Nick kehilangan pekerjaan, keduanya pun pindah ke Missouri untuk mencari kehidupan baru.

Malang, di saat akan merayakan ulang tahun pernikahan mereka, Amy tiba-tiba menghilang secara misterius dan menimbulkan pertanyaan dimana-mana. Gawatnya, bukannya dijadikan  saksi,  Nick justru dituduh sebagai tersangka.

Sayangnya, meskipun menjadi tontonan favorit di Amerika Serikat, Gone Girl ternyata tidak akan rilis di Indonesia. Hal itu terjadi setelah sang sutradara,  David Fincher menolak untuk memotong adegan telanjang Ben Affleck selaku pemeran utama.

"Pihak film maker-nya tidak mengizinkan filmnya dipotong. Sementara itu, menurut kami ada beberapa hal di film itu yang tidak memungkinkan filmnya bisa tayang di sini," tegas  Catherine Keng selaku Corporate Secretary Cinema 21.

4 dari 6 halaman

Left Behind

Left Behind

Meskipun gagal meraih perhatian penonton ketika meluncur di box office Amerika Serikat pada pekan ini, film Left Behind karya Vic Armstrong ini tergolong seru karena menampilkan cerita tentang kiamat atau akhir dunia.

Yang menarik, selain diadaptasi dari sebuah novel yang mengangkat salah satu ramalan di kitab suci, film ini juga menampilkan Nicholas Cage yang mana pernah bermain dalam film sejenis yang bertajuk Knowing.

Diceritakan, di film ini, kiamat akan dimulai dengan lenyapnya jutaan orang secara tiba-tiba --dikenal dengan sebutan The Rapture atau pengangkatan--. Hal ini secara tidak langsung menimbulkan berbagai kerusuhan dan kecelakaan di seluruh dunia. Termasuk dalam sebuah pesawat komersil yang kebetulan diterbangkan oleh Pilot Rayford Steele (Nicolas Cage).

Konon, saking optimisnya kalau film ini akan meraup untung besar di pasaran, pihak produser sudah menyiapkan dua sekuel yang akan kembali dibintangi oleh para pemain utamanya. Namun, dengan kenyataan kalau film ini flop di pasaran, tampaknya kita hanya akan bisa menikmati film pertamanya saja.

5 dari 6 halaman

Fury

Fury

Bagi penggemar Brad Pitt, film Fury tentu akan menjadi tontonan yang sama sekali tak boleh dilewatkan. Apalagi, kalau melihat trailernya, film yang disutradarai oleh David Ayer ini benar-benar memiliki banyak potensi dalam hal cerita.

Terlebih dengan terlibatnya sejumlah bintang-bintang besar seperti Logan Lerman, Jon Bernthal, Michael Pena, hingga Shia Labeouf yang belakangan tengah menjadi pembicaraan banyak orang akibat kelakuannya yang kontroversial.

Menyimak ceritanya, Fury berkisah mengenai lima kru Tank Perang  yang  berjuang menghancurkan rezim Nazi. Konon, tak hanya sukses menggambarkan keputusasaan yang dialami lima kru tersebut, film yang akan dirilis pada 17 Oktober 2014 ini juga berhasil menampilkan adegan pertarungan tank yang luar biasa.

6 dari 6 halaman

Camp X Ray

Camp X Ray

Seperti yang sudah disebutkan di awal artikel tadi, Kristen Stewart akan tampil di sebuah film terbaru berjudul Camp X-Ray. Di film ini, bintang Twilight itu akan memerankan seorang tentara yang ditugaskan di wilayah Guantanamo. Di sana, ia akan menjalin pertemanan dengan  seorang  tahanan muslim yang dimainkan oleh aktor berdarah Iran bernama Peyman Maadi.

Diketahui, Camp X-Ray merupakan debut perdana dari sutradara Peter Sattler dan sudah tayang di Sundance pada Januari 2014 lalu. Rencananya, film ini akan meluncur secara global pada 17 Oktober 2014 mendatang.

Nah, film mana yang lebih unggul dalam hal kualitas? Temukan jawabannya di  bioskop  kesayangan anda [baca juga: 4 Film Horor Wajib Tonton di Bulan Oktober].(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.