Sukses

Detektif Kindaichi Tunda Kelanjutan Manga

Kelanjutan manga Detektif Kindaichi dikabarkan bakal ditunda untuk sementara waktu.

Liputan6.com, Tokyo Perilisan manga Detektif Kindaichi karya Yozaburo Kanari dan Seimaru Amagi, dikabarkan bakal ditunda untuk sementara waktu. Akan tetapi, serial tersebut bakal dilanjutkan kembali dalam waktu dekat.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (7/10/2014), manga edisi baru yang memiliki judul lain Kindaichi Shonen no Jikenbo R (The File of Young Kindaichi Returns) itu, ditunda karena para pengarangnya sedang melakukan penelitian.



Pengumuman tersebut diungkapkan melalui Weekly Shonen Magazine terbitan Shueisha edisi 45 tahun ini. Serialnya nanti bakal berlanjut kembali dengan kisah baru melalui majalah yang sama di edisi 51 pada 19 November 2014 mendatang.

Kindaichi Shonen no Jikenbo R merupakan lanjutan dari Detektif Kindaichi atau Kindaichi Shonen no Jikenbo (Kindaichi Case Files) versi awal. Manga baru tersebut terbit pada 2013 melalui penerbit  Kodansha dan dikompilasikan menjadi tiga buah volume.



Kindaichi Shonen no Jikenbo R berkisah seputar murid SMA bernama Hajime Kindaichi yang berhasil memecahkan berbagai kasus serta misteri dengan tingkat IQ di atas 180.

Walaupun kadang terlihat bodoh, namun Kindaichi selalu menunjukkan kemampuan deduktif luar biasa setiap kali ada kasus yang sulit dipecahkan. Keistimewaan Kindaichi didapat melalui warisan kakeknya yang merupakan seorang detektif ternama.



Detektif Kindaichi diterbitkan sejak 1992 hingga 2001 di Majalah Weekly Shonen terbitan Kodansha hingga menginspirasi anime Kindaichi Case Files R yang dimulai sejak 5 April 2014. Detektif Kindaichi hingga kini sudah terjual lebih dari 90 juta kopi dan menjadi salah satu pemicu demam manga misteri di Jepang.

Di Indonesia, manga Detektif Kindaichi diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan seri pertama yang dirilis perdana pada 1999. Animenya mengudara sejak April 1997 hingga September 2000 di Jepang dan juga pernah tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia. Dorama Detektif Kindaichi akan mengudara sejak Juli 2014 mendatang. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.