Sukses

Marcella Zalianty Curhat soal Sulitnya Bikin Film dari Lagu

Karena menurut Marcella Zalianty, setiap orang memiliki kisah tesendiri dalam sebuah lagu.

Liputan6.com, Jakarta Duduk sebagai produser membuat Marcella Zalianty mengetahui berbagai permasalahan dalam penggarapan film Mantan Terindah. Salah satunya, soal sulitnya mengangkat sebuah lagu menjadi cerita versi layar lebar.

"Ternyata lebih susah ya bikin film dari lagu. Berbeda dengan Rectoverso yang memang ceritanya sudah jadi. Tinggal mentransformasikan karya sastra dalam visual saja," urai Marcella saat ditemui di kawasan Kemang  Jakarta Selatan, Rabu (8/10/2014).

Hal yang tersulit, dikatakan Marcella, lantaran setiap orang memiliki cerita tersendiri dalam lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto itu.

"Mereka yang dengar lagu ini merasa 'ini lagu gue banget'. Jadi related dengan pengalaman masing-masing, tapi kan belum ada ceritanya," tutur istri pembalap Ananda Mikola itu.

"Jadi kita harus mengembangkannya dalam sebuah cerita. Kita harus memasukan jiwa dalam film ini," tambah dia.

Marcella menambahkan, film terbarunya itu tak hanya mengisahkan soal kenangan terhadap mantan kekasih. "Mantan Terindah bukan cerita biasa, tema besar ini mengenai takdir. Film ini punya muatan, kalau kita menonton film itu saat sekarang, tapi di sini ada karakter yang bisa lihat masa depan juga," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.