Sukses

Alat Doraemon Pilihan Fans Ini Dianggap Membantu Pekerjaan

Belakangan ini penggemar memilih alat-alat Doraemon mana saja yang sangat berguna bagi pekerjaan mereka.

Liputan6.com, Tokyo Kehadiran Doraemon sebagai salah satu manga pengiring masa kanak-kanak di berbagai generasi sejak 1960an, tak lepas dari peran alat-alat canggih milik sang robot kucing masa depan asal Jepang itu. Beberapa benda yang ditampilkan memang sangatlah istimewa.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (7/10/2014), belakangan ini sebuah survei yang melibatkan 428 penggemar, menanyakan alat-alat Doraemon mana saja yang sangat berguna bagi pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari mereka.



Dari situ, tersebutlah lima benda yang paling dipilih oleh fans. Alat-alat pilihan ini memang memiliki fungsi alternatif bagi Nobita selain beberapa yang ia gunakan saat berhadapan dengan Gian. Berikut alat pilihan pembaca:

1. Dokodemo Door (Pintu Ke Mana Saja) - 230 suara (53,7%)
2. Anki-pan (Roti Hafalan) - 40 suara (9,3%)
3. Honyaku Konnyaku (Permen Karet Terjemahan) - 27 suara (6,3%)
4. Mesin Waktu - 14 suara (3,3%)
5. Senter Pengecil dan Moshimo Box (Kotak Pengandaian) ~seri - 11 suara (2,6%)

Alat Pintu Ke Mana Saja yang paling banyak dipilih, memang selalu menjadi pilihan seluruh penggemar di dunia maupun beberapa sineas yang memfilmkan Doraemon dalam bentuk anime. Sayangnya, tak ada fans yang berpikir untuk menggunakan Take Copter (Baling-baling Bambu) di kehidupan sehari-hari maupun pekerjaan.

Salah satu alasan penggemar untuk memilih Pintu Ke Mana Saja adalah untuk kemudahan perjalanan yang berhubungan dengan pekerjaan di luar negeri, maupun perjalanan pendek saat bekerja. Beberapa mengatakan bahwa benda tersebut membantu mereka ke kamar mandi lebih cepat.



Alasan lain untuk menggunakan alat-alat canggih yang ada, termasuk menghafal resep untuk pekerjaan medis dengan Roti Hafalan, komunikasi yang cair saat menghadapi klien dan email dengan Permen Karet Terjemahan, dan kembali ke waktu sebelumnya untuk memperbaiki kesalahan dalam pekerjaan dengan Mesin Waktu.



Anime Doraemon masih tayang di salah satu televisi Indonesia hingga kini. Manganya juga masih beredar melalui Elex Media Komputindo. Sementara itu film animasi 3D pertama sang robot kucing bertajuk Stand By Me Doraemon, bakal tayang Desember 2014 di Indonesia. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini