Sukses

Putih Putih Melati Bawa ST12 Raih 12 Platinum

ST 12 masih berkibar dengan label baru. Dan mereka pun membuktikan tanpa Charly Van Houten dan Pepeng, mereka masih bisa mendapat platinum.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Charly Van Houten dan Pepeng hengkang dari grup bandnya, nama ST 12 seakan tenggelam. Namun ternyata Pepep, sang drummer tetap meneruskan perjuangan ST 12 eksis di blantika musik.

Dengan label baru, Universal Singapura, Pepep menunjukkan kalau ST 12 tetap berkibar. Dengan personel Pepep (drum), Indra (basis), dan Dimas (vokalis), mereka berhasil menyabet 12 platinum lewat single jagoan yang ada di album Lentera Hati. 

"Kemarin kita ngeluarin single judulnya Putih Putih Melati. Dari lagu itu kami dapat 12 Platinum se-Asia," ungkap Pepep ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Diakui Pepep, lagu tersebut banyak yang mendownload, sehingga ST 12 meraih platinum. Uniknya, pendownload kebanyakan bukan dari Indonesia, melainkan dari Malaysia. 

"Lagu itu yang download dari Malaysia sampai 5 juta orang, Thailand 2 juta, Brunei 500, dan Singapura 500. Justru dari Indonesia belum ada yang mendownload," jelas Pepep.

"Lagu Putih Putih Melati kemarin cukup spektakuler. Sampai-sampai istri Perdana Menteri Malaysia, Datin Seri Rosmah binti Mansor menyanyikan lagu itu. Buktinya ada di youtube kok," lanjut Pepep.

Berkat lagu itu, ST 12 pun mendapat kehormatan untuk merecycle lagu dari musisi Malaysia dan nantinya akan menjadi lagu nasional.

"Kita akan mengeluarkan satu single. Lagunya dari musisi legendaris Malaysia. Waktu dia nyanyiin, jadi hits, tapi tiga bulan kemudian meninggal dunia. Makanya lagu itu jadi lagu nasional Malaysia, yang wajib diputar di satu radio harus 30 kali dalam sehari," tutup Pepep.(Pur/Mer) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini