Sukses

Agar Suara Tetap Bagus, Mulan Jameela Pantang Ini

Mulan Jameela sangat tahu apa yang harus dilakukan agar suaranya tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Mulan Jameela sangat tahu apa yang harus dilakukan agar suaranya tetap terjaga. Maklum, sebagai seorang penyanyi, suara adalah modal utamanya. Dan Mulan pun berpantangan agar suaranya tak rusak.

"Aku nggak minum air dingin, karena itu bisa bikin serak suara. Apalagi lagu Dewa 19 kan tinggi banget nadanya," kata Mulan Jameela ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014) malam.

Bagi Mulan Jameela, apa yang dilakukannya bukanlah pekerjaan yang berat. Dirinya tak mau ambil risiko tak bisa bernyanyi dengan nada tinggi.

"Namanya juga pekerjaannya nyanyi ya, jadi memang harus dijalani semua pantangannya," ujar mantan personel duo Ratu itu.

Sementara, dalam menjalani profesinya Mulan Jameela mengaku tak akan memaksakan diri untuk bisa bernyanyi dengan nada tinggi. Dirinya sangat paham kemampuannya sebagai seorang penyanyi.

"Ya aku sih improve saja. Jadi kalau nadanya nggak kuat ya aku bawainnya dengan notasi yang berbeda. Pokoknya disesuaikan saja dengan vokal kita," tandas Mulan Jameela.(Pur/Mer)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

Video Terkini