Sukses

Punya Anak Tanpa Suami, Jupe: Nggak Ada Anak Haram

Bagi Jupe, masyarakat Indonesia kini sudah cerdas dan sudah tak ada lagi istilah anak haram.

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez alias Jupe ngotot dengan pendiriannya untuk memiliki anak lewat jalur suntik sperma. Hal ini juga pernah dilakukan pedangdut Inul Daratista yang sudah cukup lama menikah namun tak dikaruniai keturunan.

Yang jadi masalah, Jupe belum menikah lagi dan memiliki suami. Selama ini, masyarakat Indonesia melabeli anak yang lahir di luar nikah dengan sebutan anak haram. Lantas, apakah Jupe siap anak disapa seperti itu?

"Masyarakat Indonesia sudah cerdas. Sekarang sudah nggak ada istilah anak haram lagi kan," ceplos Jupe di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis (10/9/2014).

Keberadaan Jupe di bandara untuk bertolak menuju Singapura. Di sana, ia menjalani tes untuk memastikan kondisi kesehatan. Bila hasilnya bagus, besok ia terbang lagi ke Penang, Malaysia untuk menjalani suntik sperma.

Jupe beralasan melakukan hal ini lantaran mengidap penyakit mematikan di bagian perut. Bahkan, penyakit itu bisa membuat ia tak memiliki keturunan di masa mendatang. Namun Jupe tak menyebut nama penyakit tersebut.

Sementara itu, banyak kalangan di Indonesia menetang langkah Jupe. Dikhawatirkan, tanpa suami dan ayah yang sah, si anak akan kesulitan mengurus perwalian untuk menikah dan juga pembuatan akta lahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.