Sukses

Mengenal Luhan EXO Lebih Jauh

Luhan merupakan personel EXO yang tengah menjadi buah bibir akibat melayangkan gugatan kepada agensinya, SM Entertainment.

Liputan6.com, Seoul Penggemar K-Pop, khususnya para perempuan, baru-baru ini dihebohkan dengan keluarnya Luhan dari EXO. Pria tampan berkebangsaan Tiongkok ini seolah mengikuti jejak personel EXO lainnya, Kris, yang juga memutuskan keluar dari manajemen SM Entertainment.

Wajar saja jika Luhan kini menjadi yang menjadi sorotan. Namun siapakah sebenarnya Luhan? Mari kita kenalan lebih lanjut.

Luhan lahir di Beijing, Tiongkok, pada 20 April, 1990. Idola tampan berusia 24 tahun ini adalah seorang personel EXO dibawah naungan SM Entertainment. Belum lama ini ia mengajukan gugatan terhadap manajemennya.

Selepas SMA, Luhan kuliah di Beijing, sebelum akhirnya terbang ke Korea Selatan untuk kuliah di Yonsei sebagai bagian dari program pertukaran pelajar. Saat ini ia masih tercatat kuliah di Seoul Institute of Arts, mengejar gelar sarjana dalam ilmu musik terapan.

Pada 2008 lalu, Luhan mengikuti audisi JYP Entertainment di Tiongkok namun gagal. Saat kuliah di Seoul, pada 2010 ia mengikuti audisi serupa milik SM Entertainment dan berhasil kala itu. Segera setelahnya ia langsung mengikuti training menyanyi, menari, akting, dan bahasa asing yang diselenggarakan oleh mereka.

Luhan dan EXO, tampil ke publik pada 2011. Lagu debut mereka, Mama, rilis pada 8 April 2011. Sejak saat itu mereka terus meraih kesuksesan dan popularitas di industri musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini