Sukses

Attack on Titan Musim Kedua Dimulai Setelah Manga Volume 15

Beredar kabar bahwa musim kedua anime Attack on Titan bakal dimulai setelah terbitnya manga volume ke-15.

Liputan6.com, Tokyo Penayangan anime Attack on Titan musim pertama telah berakhir sejak September 2013 lalu masih belum berlanjut lagi hingga kini. Namun begitu, belakangan beredar kabar bahwa musim keduanya bakal dimulai dengan satu kondisi.

Dilansir dari KPop Starz melalui Latin Times, Rabu (8/10/2014), kehadiran musim kedua anime Attack on Titan baru akan ditayangkan setelah diterbitkannya manga volume ke-15 hingga seterusnya.



Manga volume ke-15 sendiri baru akan terbit pada 29 Desember 2014 mendatang, meskipun laman Crunchyroll menyebutkan bahwa jadwal terbit anime bakal dimulai sejak 9 Desember 2014 dan jilid ke-16 pada 15 April 2015.

Sebuah laporan terbaru sempat mengklaim bahwa produksi Attack on Titan musim kedua sedang dilakukan. Namun, kabar dari laman Hallels itu tidak menyebutkan tanggal rilis resmi yang dipastikan akan mengudara entah kapan.

Di sisi lain, tanggal rilis resmi manga Attack on Titan: No Regrets, Birth of Levi yang merupakan prekuel sekaligus spin-off serialnya, terbit bertepatan dengan manga Attack on Titan volume 15. Menurut Hajime Isayama, volume 15 dan 16 merupakan bagian yang paling berdampak dari kisahnya.



Kisah `Attack on Titan` mengambil tema pertarungan antara umat manusia melawan para raksasa. Di dalam ceritanya, kaum raksasa mendominasi dunia hingga membuat manusia terpojok dan membangun tembok tinggi supaya tak bisa dimasuki rombongan makhluk mengerikan itu.

Versi layar lebar `Attack on Titan` sedang dipersiapkan oleh para sineas ternama Jepang bersama pengarang manganya, Hajime Isayama. Aktor Haruma Miura turut terlibat dalam proses pembuatan film yang dilakukan di Pulau Hashima itu. Animenya kini telah selesai mengudara sebanyak 25 episode sejak 6 April hingga 28 September 2013. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini