Sukses

Agnes Monica Kalahkan Anggun Sebagai Penyanyi Terfavorit di Asia

Kalau mengintip situs TheRanking.com, bisa diketahui kalau Agnes Monica berhasil kalahkan Anggun sebagai Penyanyi Terfavorit di Asia.

Liputan6.com, Jakarta Agnes Monica dan Anggun memang sama-sama penyanyi solo asal Tanah Air yang seru untuk dibicarakan. Pasalnya, selain memiliki segudang talenta yang mampu membuat kita berdecak kagum, keduanya juga berhasil menembus pasar musik Internasional.

Diketahui, kalau Agnes sukses meraih perhatian lewat single Coke Bottle yang menjadi single pertamanya di Amerika Serikat, Anggun juga berhasil menjadi salah satu musisi yang patut diperhitungkan di kancah dunia lewat lima album berbahasa Inggris dan lima album berbahasa Perancis yang sudah dirilisnya sejak 1997 silam.

Lantas, kalau mengintip situs TheRanking.com, siapa yang sekiranya paling unggul?

1. Sarah Geronimo - Filipina - total suara: 6414
2. Agnes Monica - Indonesia - total suara: 4929
3. Yuna - Malaysia - total suara: 3947
4. Anggun - Indonesia - total suara: 2626
5. Ayumi Hamasaki - Jepang - total suara: 1375
6. --IU-- - Korea Selatan - total suara: 621
7. Rainie Yang - China - total suara: 421 
8. Yui - Jepang - total suara: 421
9. Charice Pempengco - Filipina - total suara: 391
10. BOA - Korea Selatan - total suara: 351

Jika menyimak daftar di atas, terlihat kalau Agnes Monica menduduki peringkat dua di  bawah penyanyi asal Filipina, Sarah Geronimo.

Sementara Anggun, berada di posisi empat lewat perolehan suara yang mencapai 2626 points.

Meskipun dua-duanya gagal meraih posisi jawara, Agnes dan Anggun tetap tergolong unggul karena mampu berada di lima besar dan mengalahkan dua penyanyi asal Korea Selatan yakni -IU- dan BOA yang duduk di posisi 10 lewat 351 suara.

Namun demikian, dengan polling yang masih berjalan, semuanya masih bisa berubah. Apalagi,  kalau melihat facebook resmi Anggun, tampak jika ia sedang mempersiapkan duet maut dengan grup vokal asal Inggris, Ill Divo [baca: Anggun Duet Bareng Il Divo Bawakan Lagu Queen].(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.