Sukses

Muncul di Inggris, Rini Wulandari `Mejeng` Bareng One Direction

Rini Wulandari satu-satunya nama Jawa yang bisa bersaing dengan musisi dunia seperti One Direction dan Rita Ora.

Liputan6.com, Jakarta Diam-diam, penyanyi solo Rini Wulandari menorehkan prestasi di pentas musik dunia. Single anyar Rini yang berjudul Oh Baby masuk dalam UK top hits untuk sesi Oktober 2014.

Rasa bangga menyelimuti dara yang dikenal lewat ajang pencarian bakat ini. Pasalnya, dalam daftar lagu terpopuler di Inggris itu, terdapat pula nama-nama beken macam One Direction dan Rita Ora.

"Makanya, pas aku lihat ada nama aku, Rini Wulandari aku senang banget. Cuma aku satu-satunya yang namanya jawa, hehehe," kata Rini di sela pembuatan videoklip `Oh Baby` dan Tetap Bahagia di Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat, Senin (13/10/2014).

Tak hanya di Inggris, lagu Rini juga diputar secara streaming oleh beberapa radio di Amerika Serikat. Lantas, ia juga mendapat apresiasi besar di Jepang. Yang menarik, Rini dan label rekaman yang menaunginya yaitu GP Record tak pernah mendistribusikan lagu itu ke luar negeri.

Artinya, Rini ditemukan secara tak sengaja oleh pendengar musik di luar negeri. "Aku merasa ini ketidaksengajaan yang membawa keberuntungan buat aku. Aku nggak sempat kepikiran bisa sampai sejauh ini, di luar ekpektasi aku," tandas Rini Wulandari.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.