Sukses

Film Doea Tanda Cinta Libatkan Helikopter Tempur

Para pemain film `Doea Tanda Cinta` juga akan dilengkapi dengan senjata sungguhan.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Rick Soerafani tak tanggung-tanggung dalam menggarap film Doea Tanda Cinta. Film ini berkisah tentang persahabatan dua pemuda di sekolah militer yang berlanjut ke garis peperangan. Untuk itu, Rick memutuskan memakai helikopter tempur sungguhan saat syuting.

"Adegan peperangan itu paling sulit dan kami dibantu alutsista (alat utama sistem pertahanan) dari TNI Angkatan Darat," kata sang sutradara saat syukuran film tersebut di Gedung Inkopad, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (14/10/2014).

Untuk menyuguhkan adegan perang yang lebih nyata, Rick Soerafani dibantu sang produser, Alfani Wiryawan, mewawancarai para tentara yang pernah terlibat perang sunggguhan. Selain itu, pemain juga dilengkapi dengan senjata asli.

"Kami bersyukur pihak TNI membantu. Kami datang ke Kasad, Pangkostrad, Danjen Kopassus, sampai Gubernur Akmil. Mereka mendukung dan bersedia meminjamkan alat kepada kami," sahut Alfani.

Film `Doea Tanda Cinta` akan memulai syuting pada pertengahan Oktober ini dan diperkirakan rilis Maret 2015 mendatang. Beberapa bintang besar turut terlibat seperti Rizky Hanggono, Tika Bravani dan Tio Pakusadewo.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.