Sukses

Demi Penampilan, 6 Artis Ini Lakukan Operasi Payudara

Titi DJ, Ruth Sahanaya, Krisdayanti, Alona, Becky Tumewu dan Dena merupakan artis yang melakukan operasi payudara.

Liputan6.com, Jakarta Operasi atau implan payudara dilakukan oleh wanita yang merasa tidak percaya diri. Namun, implan payudara juga dilakukan oleh seorang transgender yang beralih menjadi wanita. Beberapa artis di Indonesia juga ada yang melakukan operasi payudara. Bahkan mereka mengakui telah memperbesar atau bahkan memperkecil ukuran payudara mereka.

Baca juga:

Cerita 10 Artis yang Pernah Telanjang di Film
Cerita 10 Artis yang Mengidap Kanker Ganas
Cerita 6 Artis yang Melakukan Suntik Sperma
Tertipu, Inilah Artis-Artis yang Akhirnya Gagal Menikah
Foto Seksi 6 Artis Abadikan Momen Kehamilan


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Titi DJ

1. Titi DJ

Artis penyanyi Titi sempat mengeluh kostum-kostum yang dia kenakan tidak ada ukuran pas dengan ukuran dadanya. Hampir semua pakaian yang diberikan dari sejumlah desainer tidak muat dan cocok justru membuat ia mengalami banyak kesulitan bernafas dan bergerak.

Dengan ukuran payudara sebesar 36C, dirinya mengaku sering merasa lelah dan pegal-pegal akibat kelebihan berat di bagian dada. Alhasil, pada 2006 lalu, Titi kembali melakukan operasi untuk mengecilkan ukuran payudara dan mengencangkannya.

"Kalau ada acara apa gitu, biasanya kita kan pinjam baju desainer. Tapi, saya susah nemu yang pas. Panggul dan paha muat, giliran dada kurang besar. Susah deh pokoknya," katanya

3 dari 7 halaman

2. Ruth Sahanaya

2. Ruth Sahanaya

Istri Jeffry Woworuntu ini memperbesar payudaranya pada tanggal 23 Desember 2005. Alhasil, Ruth Sahanaya  berhasil mengubah ukuran payudaranya dari 32A menjadi 34A.

"Saya melakukan operasi payudara supaya terlihat lebih berisi dan indah, karena jujur saja, aku selalu nggak nyaman dalam berbusana. Apalagi kalau saya tampil menyanyi di atas panggung. Selain itu, aku juga ingin tampil 'beda' di depan sang suami," ujarnya.

Sebelum melakukan operasi payudara, wanita yang akrab disapa Uthe sering menambahkan sesuatu di dalam bra-nya, agar busananya terlihat indah. Merasa bosan dan repot melakukan hal itu berkali-kali menjadi alasan Uthe menjalani operasi. Pasca operasi, menurutnya, baik suami dan anak memuji dengan penampilan baru Uthe.

4 dari 7 halaman

3. Krisdayanti

3. Krisdayanti

Artis Krisdayanti memang tidak mengakui langsung kepada media jika dirinya melakukan operasi atau implan payudara. Namun, dalam bukunya 'Catatan Hati Krisdayanti: My Live, My Secret',  Krisdayanti menceritakan bahwa dirinya memang keranjingan untuk mempercantik diri. Mulai dari melakukan penyuntikan botox untuk kecantikan wajahnya hingga operasi menanamkan implan di payudaranya.

KD menceritakan di tangga 2 Januari 2004 silam ditemani suaminya Anang Hermansyah dia berangkat menuju Bangkok untuk menemui seorang dokter bedah plastik bernama Pitchet yang direferensikan temannya piawai dalam melakukan operasi implan payudara.

Setibanya di Bangkok, KD pun menuju lokasi yang diberikan. Sampai di lokasi, KD sempat ragu, pasalnya tempat praktik dokter tersebut berada di pemukiman kumuh dengan dindingnya yang sangat kusam.

5 dari 7 halaman

4. Cynthiara Alona

4. Cynthiara Alona

Pada saat para artis lain berusaha menutupi operasi plastik yang dilakukan, tidak demikian dengan artis seksi Cynthiara Alona. Ia justru sebaliknya pernah mengaku menjalani operasi implan payudara di Singapura tahun 2003 lalu.
 
"Aku memang operasi. Aku orang yang apa adanya. Jadi aku memutuskan untuk jujur," aku Alona saat ditemui di BSD, Tangerang.
 
Alona mengaku tidak malu memperbesar payudara demi mempercantik bentuk tubuhnya. Alona mengaku melakukannya di usia 16 tahun hanya karena ingin terlihat seksi dengan payudara yang indah.

6 dari 7 halaman

5. Rebecca Tumewu

5. Rebecca Tumewu

Merasa ada yang berbeda dengan bentuk di payudaranya, Rebecca Tumewu melakukan operasi. Ini semua dilakukan demi mendapatkan keindahan kedua payudaranya.

Apalagi, dirinya memang sejak remaja sudah mendambakan payudara indah. Untuk itulah, dia sempat melakukan suntik silikon pada payudaranya.

"Pemasangan gel silicone implan (kantong berisi silikon, red) dilakukan dengan cara aman. Soalnya, operasi bernilai ratusan juta rupiah itu dilakukan tim dokter gabungan dari Indonesia dan Brasil," ungkap Becky

7 dari 7 halaman

6. Dena Rachman

6. Dena Rachman

Sejak memutuskan untuk menjadi transgender, Dena Rachman akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki payudara seperti layaknya perempuan. Dena melakukan implan payudara di Korea pada Senin (6/10/2014).

Sebelum menjalani operasi, Dena lebih dulu memilih mulai dari bahan hingga bentuk implan payudaranya. Ukuran pemilik nama asli Renaldy itu juga harus dihitung untuk mendapatkan ukuran payudara yang ideal.

"Diukur proporsi badan aku, aku cocoknya cup B atau cup C. Tapi aku cocoknya implan yang lebih tebal, kenyal dan tahan lama," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini