Sukses

Slank, BCL Hingga B3 Meriahkan Konser 'Magenta Orchestra 10 Tahun

Mereka menggelar sebuah konser bertajuk MOX yang merupakan singkatan dari 'Magenta Orchestra 10 Tahun (X)'

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa perjalanan Magenta Orchestra pimpinan Andi Rianto sudah menginjak satu dekade. Untuk merayakan hal tersebut, Andi pun berencana untuk menggelar sebuah konser bertajuk MOX yang merupakan singkatan dari 'Magenta Orchestra 10 Tahun (X)'.

Pertunjukan itu akan digelar di Plenarry Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada 14 November 2014. Tentunya, Andi menghadirkan deretan bintang tamu yang merupakan musisi-musisi papan atas Indonesia.

"Semua musisi dan penyanyi yang pernah bekerjasama dengan saya akan ikut terlibat," papar Andi Rianto saat ditemui disela-sela jumpa pers 'Konser MOX' di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014).

Slank, Bunga Citra Lestari (BCL), Be3, Titi DJ, Rossa, Harvey Malaiholo, Ari Lasso, Afgan merupakan musisi yang dihadirkan komposer lulusan Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat tersebut. Andi juga menggandeng Jay Subiakto sebagai penata artistik konser.

"Saya ingin menjanjikan sesuatu yang baru. Dan semua teman-teman disini pernah bekerjasama dengan saya, jadi saya tahu karakter mereka masing-masing," papar dia.

Bersama Magenta Orchestra, Andi Rianto sukses mengiringi konser tunggal para penyanyi Indonesia. Di antaranya; Konser 25 Tahun Ruth Sahanaya, Dancing Queen, Swara Sang Dewi Titi DJ, Konser 35 Tahun Harvey Malaiholo Berkarya, Konser Ari Lasso Sang Dewa Cinta dan Dream of My Heart Be3.

Tak cuma piawai mengiringi para musisi di atas panggung, Andi Rianto juga piawai dalam mengisi soundtrack film. Sebut saja, Ca Bau Kan, Titik Hitam, Biarkan Bintang Menari, Arisan!, 30 Hari Mencari Cinta, Mengejar Matahari, Vina Bilang Cinta, 9 Naga, Jatuh Cinta Lagi, Mendadak Dangdut dan Pesan Dari Surga. GIE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.