Sukses

4 Langkah Dramatis Luhan Saat Tinggalkan EXO

Luhan tak langsung meninggalkan EXO. Dia melakukannya melalui sebuah proses. Seperti apa langkah Luhan saat hengkang?

Liputan6.com, Seoul Tak ada habisnya media di kawasan Asia menceritakan mengenai kepergian Luhan dari EXO. Wajar saja, idola berdarah Tiongkok akhirnya melayangkan gugatan kepada agensi yang mengasuhnya, SM Entertainment, setelah sempat absen dari konser yang digelar EXO.

Selama ini, publik memang telah memperkirakan Luhan akan mengikuti jejak Kris, rekannya yang terlebih dahulu keluar. Lalu, bagaimana akhirnya Luhan memutuskan mengambil langkah dramatis tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luhan yang Menghilang

Luhan yang Menghilang

EXO menggelar konser di Shanghai, Tiongkok, 11 Mei 2014, sekaligus mempromosikan karya terbaru Overdose. Namun hanya Luhan yang terlihat absen dari acara tersebut.

EXO pun melanjutkan kegiatannya menjadi bintang tamu dalam acara televisi di Hunan TV. Lagi-lagi, hanya Luhan yang tak tampak dalam acara tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Luhan Dikabarkan Sakit

Luhan Dikabarkan Sakit

"Saya harus meminta maaf kepada penggemar tak bisa beraksi di Thailand. Saya tak enak badan, merasa pusing dalam jangka waktu yang lama. Saya juga memiliki masalah saat tidur, merasa ingin pingsan," tulis Luhan, 18 September 2014.

Kemudian, kabar tersebyut pun diamini agensinya, SM Entertainment. "Setelah diperiksa dokter di rumah sakit, Luhan mengalami sakit kepala dan insomnia. Dokter menyarankan Luhan untuk banyak istirahat. Untuk melindunginya, kami akan mengikuti saran dokter," tulis wakil SM Entertainment.

 

4 dari 5 halaman

Penggemar Menyalahkan SM Entertainment yang Dianggap Tak Adil

Penggemar Menyalahkan SM Entertainment yang Dianggap Tak Adil

Luhan merasa diperlakukan tak asil oleh agensinya. Ia juga menjelaskan jika ada perbedaan perlakuan antara idola asal Tiongkok dan Korea Selatan.

"Lingkungan kerja yang sangat parah dan membuat saya tak nyaman. Saya merasa bekerja seperti robot," ungkap Luhan kepada media ternama Tiongkok Sina.

Akibatnya, penggemar Luhan pun geram dengan agensi yang mengasuh idolanya. Fans setia Luhan melalaui media sosial mengutarakan akan tetap mendukung Luhan.

 

5 dari 5 halaman

Luhan Ajukan Gugatan Resmi ke Pengadilan.

Luhan Ajukan Gugatan Resmi ke Pengadilan.

Luhan menggandeng pengacara yang sama dengan Kris dan Han Geng `Super Junior`. Luhan butuh waktu lama sebelum secara resmi meminta pemutusan kontrak dengan SM Entertainment.

Sebuah sumber dari tim pengacara Luhan menyatakan, Luhan telah merencanakan gugatan selama enam bulan. Setelah proses tersebut, Luhan kini bisa bernapas lega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini