Sukses

6 Pernikahan Artis Indonesia Termahal dan Termewah

Beberapa artis kita yang tercatat menggelar pesta pernikahan mahal dan mewah

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah peristiwa yang dilakukan sekali dalam seumur hidup (jika bisa). Oleh sebab itu, banyak pasangan yang menikah membuat sebuah pesta dengan begitu meriah agar tidak terlupakan nantinya. Termasuk salah satunya adalah beberapa artis kita yang tercatat menggelar pesta pernikahan dengan mewah. Bahkan masuk dalam daftar pernikahan termahal. Berikut beberapa daftar pernikahan termahal artis Indonesia.

 

Baca juga:

Cerita 10 Artis yang Pernah Telanjang di Film
Cerita 10 Artis yang Mengidap Kanker Ganas
Cerita 6 Artis yang Melakukan Suntik Sperma
Tertipu, Inilah Artis-Artis yang Akhirnya Gagal Menikah
Foto Seksi 6 Artis Abadikan Momen Kehamilan



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ardie Bakrie-Nia Ramadhani

1. Ardi Bakrie-Nia Ramadhani

Kemewahan resepsi pernikahan Nia Ramadhani ternyata hadiah dari sang mertua, Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical. Kabarnya sekali resepsi, ayah Ardi Bakrie itu merogoh kocek hingga Rp 10 miliar. Resepsinya sendiri digelar 2 kali.

Sebelum pesta pernikahan, Nia dan Ardi melakukan prosesi siraman yang dananya menghabiskan ratusan juta. Kemudian resepsi pernikahan mereka dilakukan 2 kali di Hotel Mulia. Tidak cuma itu, usai resepsi juga ada wayangan. Untuk wayangan dana yang terkucur mencapai Rp 300 juta. Sebelumnya Juru Bicara Keluarga Bakrie Lalu Mara membantah isu dana perkawinan Nia-ardi mencapai Rp 10 miliar.

3 dari 7 halaman

2.Nassar-Muzdhalifah

2.Nassar-Muzdhalifah

Pernikahan Nassar ‘KDI’ dan Muzdhalifah digelar dengan sangat wah. Bahkan, kabarnya memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Pernikahan sendiri digelar di Balai Samudra, Kelapa Gading.

Pernikahan Nassar dan Muzdhalifah mengambil tema 1001 Malam. Karnaval pun digelar untuk membuat pesta pernikahan semakin meriah. Pernikahan Nassar dan Muzdhalifah menjadi salah satu pernikahan selebriti termewah di Indonesia. Untuk acara tersebut, pasangan itu kabarnya menghabiskan dana hingga Rp 4 miliar.

4 dari 7 halaman

3. Anang Hermansyah-Ashanty

3. Anang Hermansyah-Ashanty

Pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty menggelar resepsi pernikahan di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta, Minggu, 20 Mei 2012 lalu. Pesta pernikahannya itu juga disiarkan langsung di RCTI.

Pernikahan keduanya berlangung dengan sangat mewah. Bahkan, dalam acara Ngunduh Mantu yang digelar di Jember, beredar kabar pernikahan mereka dibiayai oleh Pemkot setempat. Namun, Anang membantahnya dan mengatakan jika resepsi pernikahannya dilakukan atas biaya sendiri.

5 dari 7 halaman

4. Krisdayanti-Raul Lemos

4. Krisdayanti-Raul Lemos

Pernikahan kedua Krisdayanti dengan Raul Lemos berlangsung dengan mewah. Keduanya menikah di Masjid Sahid Nurul Iman, Hotel Grand Sahid Jaya 20 Maret 2011 lalu. Salah satu kemewahan pernikahan keduanya ketika memakai pakaian pengantin rancangan Anne Avantie dan Vera Wang.

Seperti kebiasaan umumnya resepsi pesta pernikahan para artis sangat jarang yang menelan biaya dana sedikit kecuali yang menikah diam-diam. Resepsi pernikahan Krisdayanti dengan Raul Lemos pun menelan dana yang sulit dijangkau oleh masyarakat kelas bawah yaitu sebesar 2 Miliar Rupiah. Meski demikian, Krisdayanti (KD) tak mau menyebut acara resepsi pernikahannya dengan Raul Lemos sebagai pesta mewah.


6 dari 7 halaman

5. Ashraff-Bunga Citra Lestari

5. Ashraff-Bunga Citra Lestari

Pernikahan Artis Malaysia, Ashraff Sinclair dengan Bunga Citra Lestari dilakukan di 2 negara. Pernikahan megah Bunga dan Ashraf memang menjadi pernikahan paling mewah dan bernilai miliaran rupiah di antara begitu banyak pernikahan selebriti tanah air di penghujung tahun 2008.

Diawali pesta akad nikah dengan adat Padang di Masjid Al Bina Senayan, pernikahan pasangan artis melayu versus artis minang ini menanti 3 resepsi mewah lagi. Resepsi pernikahan Bunga dan Ashraf dibuka dengan adat Minangkabau di Hotel The Sultan Jakarta, dilanjutkan resepsi adat barat ala Britis di Hotel The Saujana Kuala Lumpur dan diakhiri resepsi adat Melayu di Kelab Golf Bukit Kiara Malaysia.

7 dari 7 halaman

6. Raffi Ahmad-Nagita Slavina

6. Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Pernikahan Raffi Ahmad  dan Nagita Slavina digelar 3 kali dengan hari yang berbeda-beda. Pernikahan mereka kabarnya menelan biaya yang tidak sedikit, bahkan sampai miliaran.

Dana miliaran dari pernikahan Raffi muncul dari banyaknya undangan yang akan disebar Raffi pada pernikahannya, yaitu 3 ribu undangan. Tak hanya itu, Raffi juga menyewa gedung mewah pada pernikahannya, mulai dari akad yang berlangsung di Ritz Calton pada 17 Oktober, resepsi di gedung yang sama pada tanggal 19 Oktober dan private party  di Bali pada 25 Oktober 2014.

Tak hanya undangan, gedung dan konsumsi, untuk baju pengantin, Raffi juga memiliki budget khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini