Sukses

Datangi Nagita Slavina, Raffi Ahmad Tak Diizinkan Masuk ke Rumah

Menjalani adat Jonggolan, Raffi Ahmad beserta rombongan keluarga tak diperkenankan masuk ke dalam rumah calon mempelai wanita.

Liputan6.com, Jakarta Dalam budaya Jawa, satu malam sebelum menikah calon mempelai pria mendatangi kediaman calon mempelai wanita guna menunjukkan kemantapan hati untuk menikah. Itu yang dilakukan Raffi Ahmad pada Kamis (16/10/2014) malam.

Didampingi ibunda dan adik-adiknya, Raffi datang ke kediaman Nagita di Tebet, Jakarta Selatan. Ia membawa bingkisan berupa satu set perhiasan, sepatu dan juga tas. Konon, harga bingkisan itu mencapai Rp1,2 miliar.



Di budaya Jawa, kedatangan Raffi disebut sebagai Jonggolan. Uniknya, dalam Jonggolan ini Raffi beserta rombongan tak diperkenankan masuk ke dalam rumah. Perbicangan hanya dilakukan di bagian teras rumah.

Saat berita ini ditulis, Raffi beserta ibundanya tengah berhadap-hadapan dengan orangtua Nagita Slavina. Adapun Gigi --sapaan Nagita-- hanya berada di kamar dan tak diperbolehkan bertemu Raffi.

Selanjutnya, dilakukan prosesi Tantingan yaitu calon mempelai wanita yang akan ditanya untuk terakhir kalinya perihal kesiapan untuk menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini