Sukses

Berapa Biaya Kerusakan Mobil Lamborghini Hotman Paris?

Mobil Lamborghini Hotman Paris rusak parah di bagian lampu, kap mesin, radiator dan kaca depan.

Liputan6.com, Jakarta Sial bagi pengacara kawakan Hotman Paris Hutapea. Akibat kecelakaan yang dialaminya pada 5 Oktober 2014, Hotman harus merelakan mobil supersportnya mengalami kerusakan parah. Mobil bermerk Lamborghini tersebut hancur seketika karena efek benturan yang diakibatkan dari kecelakaan tersebut.

Setelah kasus kecelakaan resmi ditutup oleh pihak kepolisian, mobil tersebut kini telah berada di showroom Lamborghini Jakarta untuk melakukan perbaikan. Pihak Lamborghini mengaku telah menerima mandat dari Hotman untuk melakukan perbaikan pada mobilnya.

Lantas, berapa total biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil mewah tersebut? Johnson Yaptonaga selaku CEO Lamborghini Indonesia mencoba mengkalkulasi secara kasar total biaya perbaikan mobil milik Hotman saat ditemui Liputan6.com.

"Ya kira-kira mencapai Rp1,5-2 miliar. Karena kerusakannya juga kan cukup parah. Depannya hancur semua kan. Mobil Pak Hotman itu jenis Gallardo LP560-4 Spyder," terang Johnson di Showroom Lamborghini, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/10/2014).

Lalu partisi apa saja yang perlu diganti oleh pihak Lamborghini? "Cukup banyak ya. Dari lampu, kap mesin, radiator, kaca depan juga. Ya kurang lebih itu lah yang perlu diganti," sambung Johnson, yang namanya mencuat setelah Dewi Perssik mengaku-ngaku sebagai istrinya.

Dengan kebutuhan partisi sebanyak itu, Johnson mencoba mengestimasi waktu perbaikan dari mobil Hotman. "Sekitar enam bulan lah. Karena perlu didatangkan langsung dulu dari Italia," jelas Johnson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini