Sukses

Arti Lagu <i>Divine</i> Girls Generation yang Menyayat Hati

Lagu Divine yang dinyanyikan Girls Generation ternyata memiliki arti yang mendalam dan menyedihkan. Seperti apa lirik lagunya?

Liputan6.com, Seoul Girls Generation sudah tak sama lagi. Girl band asuhan SM Entertainment yang dirilis 2007 silam itu awalnya terdiri dari sembilan personel. Namun awal Oktober 2014, Jessica disebut-sebut keluar dari girl band yang membesarkan namanya.

Penggemar pun bersedih dengan kabar kepergian Jessica. Kenangan terakhir Jessica bersama Girls Generation terangkai dengan indah di videoklip terbaru bertajuk Divine yang dirilis, 15 Oktober 2014.

Video untuk lagu Nihongo atau bahasa Jepang ini memiliki konsep jalan cerita yang menyentuh mengenai arti persahabatan. Di video klip ini, personel Girls Generation tak kuasa menahan air mata yang jauth [baca juga: Divine, Kenangan Terakhir SNSD Bersama Jessica].

Selain videoklipnya, arti dari lagu Divine ternyata juga menyedihkan hingga menohok hati. Seperti apa arti lagu Divine?



Kesedihan yang dirasakan saat harus kehilangan salah satu orang yang dicintai. Sayangnya, semua itu tak bisa dihentikan akibat takdir yang telah berbicara.

Meski telah melakukan apapun dan bertahan dengan sekuat tenaga, perpisahan tetap saja tak bisa dielakkan lagi. Semua orang tak akan kuat jika menentang suratan takdir yang telah ditulis.

Saat itu semua terjadi, tampaknya jalan yang dilalui telah tertutup. Hanya bintang yang menjadi petunjuk. Semua kenangan dan kebersamaan tak akan pernah bisa dilupakan begitu saja.

Takdir juga yang mempertemukan. Bertahan adalah satu-satunya cara untuk membuat diri ini lebih kuat. Yakin dan percaya jika semuanya akan indah pada waktunya.

Jujur saja, kehilangan adalah hal yang pahit. Suatu hari nanti, pertemuan pasti akan terjadi lagi meski belum tahu kapan. Untuk saat ini, menyatukan perasaan adalah hal yang bisa dilakukan. Di akhir nanti, semua akan indah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.