Sukses

Ngaku Pendukung Jokowi, Garin Nugroho Tak Ikut Merayakan

Garin sedang disibukkan dengan film terbarunya yang mengangkat kehidupan pahlawan nasional, H.O.S Cokroaminoto.

Liputan6.com, Jakarta Sineas kawakan Garin Nugroho mengaku sebagai pendukung presiden terpilih Joko Widodo, namun ia memilih untuk bekerja daripada ikut Syukuran Rakyat Konser Salam 3 Jari.

Garin yang telah menyutradari lebih dari 20 film itu tengah sibuk menggarap film terbarunya yang mengangkat kehidupan pahlawan nasional, H.O.S Cokroaminoto.

"Saya pendukung Jokowi, tapi saya memilih bekerja untuk memberi ruang-ruang dialog untuk semangat politik saat ini. Saya membawa spirit politik saat ini ke film tersebut. Dan sekarang, saatnya profesional bekerja, membawa spirit politik dalam profesi masing-masing," ujar Garin.

Rangkaian pesta rakyat digelar untuk merayakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ketujuh Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Senin (20/10/2014).

Pesta rakyat digelar di sepanjang Jalan Sudirman, Jalan M.H. Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, dan ditutup dengan Konser Salam 3 Jari di Monumen Nasional.

"Boleh saja besok pesta, itu kebebasan orang merayakan. Tapi setelah itu bekerja, pecahkan masalah-masalah di Indonesia," kata dia.(antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.