Sukses

Rilis Single, Papinka Tawarkan Nuansa Pop Mandarin

Papinka menelurkan single ke empat, yang memiliki benang merah dari tembang-tembang mereka sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Selama beberapa tahun belakangan, pop melayu menjadi raja di industri musik nasional. Era itu sudah berakhir dan banyak musisi menyebut Indonesia saat ini sedang mengalami transisi genre bermusik. Celah inilah yang dimanfaatkan grup band Papinka dengan menawarkan warna musik pop mandarin

Papinka yang digawangi tiga pemuda yaitu Chevra (vokal), BJ (drum) dan Andare (bassis) baru saja merilis single ke empat mereka, judulnya Dirimu Bukan Untukku. Menariknya, lagu itu memiliki benang merah dari tembang-tembang yang pernah diciptakan Papinka sebelumnya.

"Bicara single, kami memang berusaha menciptakan keterkaitan antara lagu satu dengan lainnya. Misalnya, singel pertama,  Dimana Hatimu, kedua Masih Mencintainya dan yang keempat Dirimu Bukan Untukku," jelas Chevra di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Meneguk sukses dari single-single sebelumnya, Chevra optimistis lagu keempat ini juga mendapat respon positif. Bila tak ada halangan, akhir tahun ini mereka akan melanjutkannya dengan membuat album.

Papinka yang merupakan singkatan dari Pangkal Pinang Bangka ini mengakui sulitnya menembus pasar musik nasional. Mereka merintis karier dengan bermusik dari kafe satu ke kafe lainnya di daerah Bangka.

"Sulitnya lagi, di sana fasilitas kurang dan nggak ada dukungan. Sulit cari orang yang mau membawa kami ke luar," imbuh BJ.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.