Sukses

Jokowi Dilantik Jadi Presiden, Band Asal Solo Ini Rilis Album

"Kami menjadikan Pak Jokowi sebagai panutan dan inspirasi dalam bermusik," ungkap Ochid.

Liputan6.com, Jakarta Joko Widodo resmi dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia ketujuh pada Senin (20/10/2014). Bertepatan dengan momen istimewa tersebut, sebuah band asal Solo bernama Evoria juga meluncurkan album perdana mereka berjudul Anugrah Cinta.

Evoria atau Evolution of Euphoria yang beranggotakan Dhika (vokal), Ochid (bass), Pandu (gitar), Yudha (drum) dan Ari (keyboard) memproklamirkan album perdana mereka dengan euforia pergantian pemimpin di Indonesia.

"Sebenarnya bukan disengaja, tapi memang kebetulan waktunya bersamaan menjelang pelantikan Pak Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia," ucap Ochid saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebagai band asal Solo, Evoria berharap bisa mengikuti prestasi Jokowi yang eksis menjadi pemimpin negara melalui pencapaian gemilang saat menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Kami menjadikan Pak Jokowi sebagai panutan dan inspirasi dalam bermusik," tambah dia.

Lewat album perdana, Evoria ingin mengembalikan kejayaan lagu-lagu pop ceria yang sempat dirintis oleh band-band asal Jawa Tengah seperti Jikustik, Sheila On 7 dan Letto.

"Musik-musik mereka kan begitu digemari oleh masyarakat, tapi kalau sekarang sulit rasanya menemukan musik seperti itu lagi. Karena itu kami tertantang untuk bisa membawa eforia musik pop ala band-band Jawa," papar Ochid.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.