Sukses

How to Train Your Dragon 4 Tak Dibuat, Sutradara Siapkan Spinoff

Sutradara How to Train Your Dragon, Dean DeBlois tengah mengambil ancang-ancang untuk membuat sebuah film spinoff.

Liputan6.com, Los Angeles Kesuksesan franchise How to Train Your Dragon sebagai salah satu film animasi yang paling digandrungi, tak lepas dari tangan Dean DeBlois selaku sutradara sekaligus penulis naskah dua film sebelumnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (18/10/2014), belakangan ini muncul kabar dari DeBlois bahwa ia tidak hanya sedang mempersiapkan film ketiga, namun dirinya juga tengah mengambil ancang-ancang untuk sebuah film spinoff.

Diketahui, proyek film spinoff tersebut menjadi pengganti bagi film keempat yang diakuinya tak akan pernah muncul di masa depan. "Saya pikir saya sudah berbicara (dengan Jeffrey Katzenberg) mengenai hal itu," katanya sambil tertawa kepada Collider.



Dilanjutkannya, "Mungkin ada spin-off yang akan datang, tapi keterlibatan dan dedikasi saya untuk menyelesaikan sebuah cerita, memiliki alasan untuk ada di sana dan rasa integritas yang kuat serta tiga bab yang saya pikir sudah sesuai pada tempatnya secara utuh. Semua orang tampaknya setuju kalau kami bergerak ke arah yang benar."

Mengenai perkembangan How to Train Your Dragon 3, sang sutradara mengemukakan, "Saya telah menampilkan garis besar film dan saya akan beristirahat selama dua minggu, tapi setelah itu saya akan mengerjakan skenarionya dan mudah-mudahan mengubah naskah pertama di akhir tahun. Jadi semuanya berjalan dengan baik. Ini berlanjut menjadi trilogi ketiga dan kita bisa melihat Hiccup bertambah usianya sampai selesai."

Ditambahkan juga oleh sang sutradara, "Saya juga bermain dengan ide mengenai apa yang terjadi pada para naga dan mengapa mereka tidak ada lagi, seperti yang ada dalam buku karya Cressida Cowell. Jadi seluruh misteri ke mana mereka pergi? Apakah mereka kembali? Apa yang terjadi? Saya pikir itu semua menjadikan filmnya menarik dan ceritanya tentu akan menampilkan lebih banyak Toothless (sang naga) di dalamnya."



Berbicara mengenai detail konsep film, ia hanya mengutarakan, "Kami terus menemukan wawasan yang lebih dalam terhadap dunia naga dan menjelaskan kecerdasan mereka serta semua aspek secara perlahan-lahan yang kami garap dalam dua film terakhir."

Film sebelumnya, How to Train Your Dragon 2 bisa terbilang sukses di kancah box office. Kisahnya sendiri mengetengahkan pertemuan Hiccup dengan seorang wanita bernama Valka yang ternyata adalah bagian dari masa lalu Hiccup.

Jay Baruchel, America Ferrera, dan Cate Blanchett kembali mengisi suara karakter Hiccup, Astrid, dan Valka. Namun pihak studio belum memberikan bocoran sinopsis cerita film yang rencananya dirilis pada 9 Juni 2017 itu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.