Sukses

Pongki Barata Rajai Tangga Lagu Itunes

Bahkan lagu berjudul '1000 Tahun Lamanya' yang dilantunkan oleh Tulus nyaris bergeming saja di posisi teratas daftar tangga lagu iTunes.

Liputan6.com, Jakarta Tak salah kiranya untuk menyebut sosok Pongki Barata sebagai salah satu hits maker terbaik negeri ini. Karya terbarunya yang dikemas dalam album Pongki Barata Meets The Stars ternyata menjadi raja dalam sepekan terakhir di daftar tangga album iTunes Indonesia.

Bahkan lagu berjudul '1000 Tahun Lamanya' yang dilantunkan oleh Tulus nyaris bergeming saja di posisi teratas daftar tangga lagu iTunes. "Ini salah satu prestasi buat anak negeri karena karya dari Pongki ini mampu bercokol di posisi top chart iTunes dalam seminggu terakhir ini,'' kata Chika Maryana, distributor iTunes dari INSIDE.

Kegembiraan tentunya juga menyelimuti diri Pongki. Pentolan grup band Jikustik dan The Dance Company ini merasa sangat senang atas apresiasi dari para penikmat musik anak negeri. "Saya sangat bahagia, tentunya. Inilah apresiasi terbaik buat para musisi," katanya singkat.

Dalam laman resmi album Pongki Meets The Stars, Pongki mengatakan album ini menjadi persembahan terbaiknya setelah sempat vakum selama beberapa waktu. "Tidak bisa dilukiskan betapa bahagianya saya bisa merilis album ini," kata Pongki. "Terlebih lagi setelah beberapa tahun ini, kalian semua masih tetap menikmati karya-karya saya melalui sejumlah penampilan saya."

Pongki menjelaskan dalam album ini dirinya tidak hanya sendiri. Sebagaimana judul albumnya, Pongki mengajak para sahabatnya sesama musisi. Ada Kotak, Tulus, Astrid, Baim, Endah N’ Rhesa, Lea Simanjuntak, Rio Febrian, Blink, Mike Mohede, Icha serta duetnya bersama Sophie Navita. "Yang jelas setiap lagu, mempunyai ceritanya sendiri," kata musisi yang 16 November mendatang bakal genap berusia 37 tahun.

Sementara itu Chika menjelaskan pada sepanjang akhir pekan lalu, album Meets the Stars ini telah bertahta sebagai pemuncak charts album iTunes Indonesia. "Lalu untuk single paling hits yang dinyanyikan Tulus, judulnya "1000 tahun Llamanya" mulai dari hari Kamis selalu bertahan di posisi tiga besar terus," jelas Chika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini