Sukses

`Moana`, Film Animasi Disney Sehebat `Frozen`?

Film animasi Disney terbaru yang dijadwalkan rilis 2016, Moana, disebut sehebat Frozen.

Liputan6.com, Los Angeles Tahun 2016 mungkin sekali akan menjadi milik studio film Disney. Dikatakan Huffington Post, Senin (20/10/2014), film animasi Disney terbaru yang dijadwalkan rilis tahun itu, Moana, bakal sehebat Frozen.

Studio Walt Disney Animation telah mengumumkan sebuah film animasi petualangan-komedi berjudul `Moana` yang akan rilis di penghujung 2016. Film animasi komputer grafis (CG) itu disutradarai John Musker dan Ron Clements, duo yang menulis dan menyutradarai The Little Mermaid, Aladdin, dan The Princess and the Frog.

Sebuah rilisan media dari Disney menyebut film ini memiliki premis tentang "seorang gadis remaja yang melanglang buana menyelesaikan misi yang nyaris tak mungkin berhasil atas perintah leluhurnya."

Semula, Moana dijadwalkan rilis tahun 2018, tapi kemudian dimajukan. Untuk musik di filmnya dikerjakan Mark Mancina yang terlibat dalam The Lion King dan Tarzan.

Dalam rilis resminya juga, Disney menjabarkan sinopsis pendek film `Moana` sebagai berikut:

"Pada suatu saat di masa lalu di kawasan Pasifik Selatan, laut Oceania, hiduplah Moana, seorang pelaut ulung, yang mengarungi samudera mencari sebuah negeri dongeng. Dalam pengelanaannya, dia dibantu sosok setengah dewa dari legenda bangsa Maui. Mereka kemudian mengalami petualangan penuh aksi, bertemu berbagai makhluk laut, ke dunia bawah laut dan bertemu makhluk-makhluk dari dongeng kuno."

"Moana adalah seorang yang gigih, penuh gairah, sekaligus seorang pemimpi yang memiliki hubungan yang unik dengan laut," kata John Musker dalam rilisnya. "Dia jenis karakter yang kita cintai, dan kami tak sabar untuk mengenalkannya pada penonton."

Well, penonton harus bersabar dulu hingga akhir 2016 untuk bertemu `Moana`. Saat itu kita akan buktikan apa film animasi Disney sehebat `Frozen` atau tidak.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.