Sukses

Selamati Jokowi, Arkarna Bawakan Lagu Gebyar-Gebyar

Arkarna membawakan lagu Gebyar-Gebyar karya almarhum Gombloh dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Liputan6.com, Jakarta Konser Salam 3 Jari di Monas, Jakarta Pusat, (20/10/2014), tak hanya dibanjiri musisi nasional saja. Grup band rock asal Inggris, Arkarna, rela merogoh kocek sendiri untuk terbang ke Indonesia dan turut menghibur masyarakat secara gratis.

Arkarna datang sebagai janjinya terhadap Joko Widodo. Beberapa waktu lalu, mereka berikrar akan kembali ke Indonesia bila Jokowi benar-benar jadi presiden. Tak hanya melunasi janji, Arkarna juga memberi suguhan spesial.

Jollie Jacobs (vokal), Matt Hart (gitar) dan Tim Owen (drum) membikin penonton terkejut lantaran mereka menyanyikan lagu Gebyar-Gebyar ciptaan almarhum Gombloh. Yang menarik, lagu itu dibawakan secara fasih dalam Bahasa Indonesia.

Diakui Matt, ia sangat tertantang untuk tampil di acara bertajuk `Syukuran Rakyat Konser Salam 3 Jari` itu. "Setiap kali kami ke sini, kami selalu mendapatkan sambutan yang fantastis. Saya juga mau menyampaikan selamat kepada presiden baru yang terpilih," ujar Matt.

Si penabuh drum, Tim, pun menimpali. "Fantastis bisa di sini, di tonton lebih dari 17 ribu orang. Kami akan memberi yang terbaik di sini, di konser gratis ini. Kami janji akan beri yang terbaik," sahut Tim.

Kerelaan mereka terbang jauh-jauh dari Inggris lantaran melihat sosok Jokowi sebagai pria yang bisa memberi inspirasi. Dari seorang pengusaha mebel, Jokowi kini menjadi Presiden Indonesia. "Ini sangat membanggakan, ini momen yang sangat inspirasional," imbuh Jollie.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Arkarna