Sukses

Takut Anak Diculik, Ussy Sulistiawaty Tak Gunakan Baby Sitter

Ussy Sulitiawaty merasa wajib sebagai seorang ibu mengurus sendiri anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penculikan dan penganiayaan anak kian marak terjadi. Apalagi banyak dilakukan oleh jasa pengurus anak alias baby sitter. Sebagai ibu, Ussy Sulistiawaty tak mau hal itu terjadi kepada anak-anaknya. Ussy lebih memilih  untuk mengurusi sendiri ketiga buah hatinya tanpa menggunakan baby sitter.

"Makanya kadang suka takut kalau ada berita berita culik lah atau apa. Bismillah jangan sampai terjadi sama anak-anak aku. Itu yang bikin aku bawa anak-anak kalau lagi pergi," kata Ussy saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (21/10/2014).

Ussy mengatakan, sudah kewajiban seorang ibu untuk menjaga anaknya sendiri. Maski pun ada pembantu rumah tangga, Ussy hanya menyuruhnya untuk mengurusi pakaian dan segala keperluan anak.

"Di rumah itu bukan baby siter, si Mbak aku percayakan lebih ke pakaian dia (anak), cuci botol-botolnya. Kalau pergi begini pasti lebih banyak sama aku. Mbak aku ajarkan untuk cara bikin susu paling," sambung istri Andhika Pratama ini.

Menurut Ussy, naluri seorang ibu lah yang membuatnya mau mengurusi sendiri anak-anaknya. Walaupun ia juga disibukan dengan pekerjaannya sendiri. "Bukan ketakutan atau bagaimana, mungkin namanya ibu ya nggak mau lepas dari anak," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini