Sukses

Rumah Pengarang Spider-Man Dijual

Stan Lee yang merupakan salah satu pencipta komik Spider-Man, Iron Man, dan X-Men, menjual rumahnya yang berlokasi di Hollywood.

Liputan6.com, Los Angeles Sosok Stan Lee tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para penggemar komik superhero Marvel. Belakangan, salah satu pencipta komik Spider-Man itu dikabarkan tengah menjual rumahnya yang berlokasi di Hollywood Hills West.

Dilansir dari Comicbook.com, Selasa (21/10/2014), sosok uzur yang juga menjadi salah satu pencipta komik Iron Man dan X-Men itu, menjual rumahnya seharga USD 3,75 juta, atau setara dengan Rp 45 miliar.

Lokasi rumahnya sendiri berada di ujung jalan, sehingga tidak ada satu pun kendaraan yang lalu lalang di depannya. Bahkan, banyak juga yang menganggap rumah tersebut bisa menjadi peluang untuk membangun atau mengembangkan usaha.



Los Angeles Times sendiri membeberkan rincian rumah Stan Lee yang dibelinya pada 2006 dengan harga USD 3,5 juta (sekitar Rp 43,3 miliar) itu dengan penjelasan sebagai berikut:

"Dibangun pada tahun 1945, rumah yang ada memiliki ruang tamu dengan luas sekitar 2.500 meter persegi, empat kamar tidur, dan enam kamar mandi, menurut catatan pajak. Ada juga perapian di ruang tamu."

"Lansekap yang terlihat dewasa mengelilingi rumah, yang terbuka di bagian belakang untuk kolam renang dan spa dengan dilingkari oleh bata merah. Rumah kelima di lokasi yang punya luas satu hektar itu memiliki pemandangan kota dan gedung-gedung bertingkat."



Mengingat kiprah Stan Lee di masa mudanya, ia bersama pengarang komik Jack Kirby dan Steve Ditko membuat Spider-Man, Hulk, Fantastic Four, Iron Man, Thor, dan X-Men. Ia lalu terjun ke layar kaca pada 1989 dalam film televisi Hulk.

Sejak 2000, Stan Lee aktif di dunia layar lebar dari film adaptasi komik ciptaannya mulai dari X-Men, Spider-Man, Hulk, Iron Man, hingga The Avengers. Ia lebih sering berperan sebagai produser eksekutif dan kerap muncul di dalam film hanya beberapa detik di satu adegan. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.