Sukses

Model Anak di Film Animasi Up Sutradarai The Good Dinosaur

Peter Sohn, salah satu animator terkemuka Pixar sekaligus model anak di film Up, menjadi sutradara The Good Dinosaur.

Liputan6.com, Los Angeles Pihak Disney dan Pixar kini tengah berfokus dengan film animasi baru yang akan datang, The Good Dinosaur. Belakangan mereka telah menemukan sosok sutradara baru. Ia adalah Peter Sohn, salah satu animator terkemuka Pixar.

Dilansir dari Comicbook.com, Selasa (21/10/2014), Sohn mengumumkan kabar tersebut melalui Twitter kemarin. Secara langsung, Sohn merilis sebuah teaser trailer film yang dinilai banyak orang terlihat unik.



Kabar ini tentunya menggembirakan bagi para penggemar animasi Pixar dan Disney, mengingat pergantian sutradara dalam proyek film ini sudah dilakukan berkali-kali. Bahkan, jadwalnya pun mengalami kemunduran dari 30 Mei 2014 menjadi 25 November 2015.

Peter Sohn dikenal sebagai sosok animator veteran Pixar yang sempat terlibat pembuatan film-film animasi top seperti The Incredibles, Finding Nemo, Monsters University, dan Ratatouille. The Good Dinosaur akan menjadi film kedelapan yang ia produksi bersama Pixar dan Disney.



Diketahui, Peter Sohn juga sempat menjadi model untuk desain karakter Russell, sosok anak kecil sekaligus salah satu tokoh utama film animasi Up garapan Pixar dan Disney yang dirilis pada 2009 lalu.

Kisah dalam The Good Dinosaur mengikuti seekor Apatosaurus yang berteman akrab dengan seorang anak gua bernama Spot. Neil Patrick Harris didaulat untuk mengisi suara sang dinosaurus, sementara Judy Greer, John Lithgow, dan Bill Hader juga mengisi suara tokoh utamanya.



Pixar sendiri pun kini tengah menggarap film-film animasi terbaru lainnya seperti Inside Out yang akan rilis 19 Juni 2015 dan juga Finding Dory yang bakal meluncur pada 17 Juni 2016. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini