Sukses

Yvonne Micel Pernah Juara Satu Kontes Kecantikan di Jepang

Yvonne pernah membawa harun nama Indonesia di ajang kecantikan yang diadakan di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu finalis 20 besar Miss Celebrity (Micel) 2014 Yvonne Anggasta ternyata pernah membawa harum nama Indonesia diajang kecantikan yang diadakan di Jepang.

Yvonne menjadi satu-satunya finalis dari Indonesia yang masuk lima besar pada ajang Miss Contest APPS (Asia Pacific Pharmacetical Symposium) Jepang pada tahun 2013.

APPS merupakan seminar sekaligus lomba khusus bagi para mahasiswa farmasi dan diikuti oleh masing-masing perwakilan dari negara-negara se asia pasific.

"Dulu semua boleh daftar, bukan hanya anak farmasi saja. Setelah itu diseleksi menjadi 12 orang. Akhirnya diambil lima orang dari masing-masing negara," kata Yvonne kepada Liputan6.com di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2014).

Lima negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand dan Jepang. "APPS merupakan Kontes kecantikan yang berkaitan dengan farmasi, seperti kampanye kesehatan," sambung gadis kelahiran Solo 22 tahun silam.

Pada saat itu, Yvonne yang juga piawai bermain biola. Wanita cantik itu memainkan biola dengan membawakan lagu dari daerah tempat lahirnya yakni Bengawan Solo.

"Saya senang bisa membawakan lagu Bengawan Solo di depan orang Jepang, mengenalkan lagu daerah Indonesia dengan biola," pungkas Yvonne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini