Sukses

Tak Bersih Cuci Tangan, Anak Fenita Arie Masuk Rumah Sakit

Sejak sang anak dirawat karena diare, Fenita Arie rewel menerapkan peraturan cuci tangan pakai sabun.

Liputan6.com, Jakarta Fenita Arie amat menanamkan pentingnya cuci tangan pakai sabun. Pasalnya, istri Arie K. Untung itu punya pengalaman yang tak mengenakkan soal kebersihan tangan.

Anak pertamanya, Gavin Daffa, tiga tahun lalu pernah masuk rumah sakit lantaran diare. Setelah diusut, sakitnya Gavin karena jarang cuci tangan pakai sabun sebelum makan.

"Waktu itu kami panik sampai konsultasi ke dokter kenapa Gavin bisa diare. Soal makanan, selama ini Gavin nggak pernah makan di luar," kata Fenita di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (22/10/2014).

"Ternyata penyebabnya tangan yang penuh bakteri dan kuman. Makanya sampai sekarang saya tanamkan cuci tangan pakai sabun," tambah dia.

Karena diare, Gavin harus dirawat selama lima hari di rumah sakit dan menggunakan infus. Sebagai ibu, Fenita menyesal dan sedih melihat kondisi si anak.

"Selama ini kan menganggap cuci tangan itu hal sepele. Tapi ternyata penting, makanya saya dan suami seering contohkan ke nak-anak di rumah," tutur Fenita Arie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.