Sukses

Bukan Hanya Jadi Penyanyi, Farida Mamamia Juga Ingin Jadi Dokter

Farida Mamamia mengaku terinspirasi oleh Tompi, yang selain penyanyi juga seorang dokter bedah.

Liputan6.com, Jakarta Muda, energik, dan multitalenta. Hal itu lah yang menggambarkan karakter dari para kontestan Mamamia Indosiar. Tidak terkecuali kontestan asal kota Surabaya, Jawa Timur, Farida.

Selain piawai dalam dunia tarik suara, ia juga mengungkapkan kalau dirinya ingin menjadi seorang dokter. Selain menjadi penyanyi, Farida mengaku mencita-citakan profesi mulia tersebut untuk digapainya. Farida sangat terinspirasi oleh Tompi.

"Aku terinspirasi banget sama dokter Tompi. Buat aku itu keren banget, punya dua profesi sekaligus. Yang satu mengabdi sama masyarakat, yang satu menghibur orang lain," jelas Farida yang akan tampil duet dengan Kiky Mamamia, di Karantina Mamia Indosiar di kawasan Daanmogot, Jakarta Barat, Rabu (22/10/2014).

Untuk itu, Farida mengaku harus pintar membagi waktu agar dapat menggapai kesuksesannya. Dengan pintar membagi waktu, Farida dapat tetap fokus belajar dan menyalurkan bakat bernyanyinya.

"Pintar membagi waktu itu kuncinya. Soalnya kan kalau nggak pintar bagi waktu, kita akan bingung mana yang harus diutamakan. Buat aku, lebih baik ya bisa jalankan dua-duanya tanpa harus meninggalkan salah satunya. Tapi kuncinya harus fokus," tambah Farida.

Meski kini Farida tengah menjalani karantina di Mamamia Indosiar, Farida mengaku tidak meninggalkan apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai pelajar. "Ya nggak mungkin aku tinggal lah, aku dapat dispensasi dari sekolah. Habis ini aku akan lanjut sekolah lagi. Aku juga dis ini tetap belajar kok," tutur Farida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.