Sukses

Master Dansa Jerman Meriahkan Indonesian Dance Festival 2014

Ada 15 koreografer dan ratusan penari yang akan memeriahkan Indonesia Dance Festival 2014.

Liputan6.com, Jakarta Indonesian Dance Festival (IDF) kembali digelar selama lima hari di Jakarta mulai 4-8 November 2014. Ratusan penari dari 15 koreografer Indonesia dan mancanegara akan terlibat di pagelaran tari kontemporer yang diadakan setiap dua tahun sekali tersebut.

Yang menarik, beberapa master dansa dari Jerman, Singapura dan Jepang juga bakal unjuk gigi di ajang tersebut. Hal itu diakui oleh Executive Director IDF 2014, Maria Darmaningsih, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

"Ajang menghadirkan Master Classess yang memberi kesempatan kepada para koreografer, pencinta tari, dan mahasiswa serta masyarakat," kata Maria.

IDF 2014 mengusung tema EXPAND di mana para penari akan mereepresentasikan kisah-kisah heroik di era penjajahan. Salah satunya kisah Roro Mendut yang akan menyuguhkan kolaborasi antara koreografer Retno Maruti dan perupa Nindityo Adipurnomo.

Adapun tempat pagelaran bakal disebar di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), GoetheHaus dan Komunitas Salihara.

"Untuk penutup, ada kolaborasi koreografer Arco Renz dari kelompok tari Kobalt Works (Brussel), Melanie Lane, Ali Sukri (koreografer/dosen tari) dengan enam penari muda mahasiswa/lulusan ISI Padangpanjang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.