Sukses

EXO Jadi Boy Band K-Pop Paling Dicintai di Tiongkok

EXO rupanya menjadi boy band asal Korea Selatan yang paling dicintai di negara Tiongkok.

Liputan6.com, Seoul EXO merupakan boy band asuhan SM Entertainment yang awalnya berjumlah 12 orang. Namun dua personelnya yaitu Kris dan Luhan hengkang dari EXO di 2014 ini.

Meski kehilangan dua personelnya, EXO rupanya masih dianggap sebagai salah satu boy band K-Pop terpopular di Tiongkok. EXO-L--sebutan penggemar EXO--mendedikasikan pikiran dan hatinya untuk selalu mendukung EXO.

EXO pun mendapatkan sebutan sebagai 2014 Korean Masterpiece Most Loved by Chinese People (Karya Korea yang Dicintai Rakyat Tiongkok). Hasil tersebut berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh website People.cn mulai Juli hingga September di Beijing, Shanghai (Tiongkok) dan Seoul (Korea Selatan).



Hasilnya, EXO berhasil meraih suara tertinggi dengan 10.768 suara. EXO meraih banyak perhatian responden karena satu-satunya artis K-Pop yang terpilih.

Sebutan ini juga membuktikan agensi SM Entertainment berhasil menciptakan karya terbaik. EXO yang dibentuk 2011 silam juga menunjukkan popularitasnya di dunia hiburan dalam waktu yang singkat.

Buktinya, album perdana EXO bertajuk XOXO terjual satu juta keping. Akibatnya, karya tersebut menorehkan prestasi sebagai album terjual paling banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.