Sukses

Gara-gara Joko Anwar, Karina Salim Terjun ke Dunia Akting

Diakui Karina Salim berkat Joko Anwar dirinya kini berkecimpung di dunia akting. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Nama Karina Salim di dunia perfilman Tanah Air perlahan semakin dikenal masyarakat luas. Bukan hanya perawakannya yang cantik tetapi karena aktingnya yang memukau disetiap film yang dibintangi. Sebelum terjun ke dunia akting, Karina Salim merupakan seorang balerina.

Lantas bagaimana ceritanya Karina Salim bisa berkecimpung di dunia akting?

Joko Anwar adalah orang di balik terjunnya Karina Salim di dunia perfilman Indonesia. Berawal dari keterlibatan Karina dalam Onrop drama musikal karya Joko Anwar. Bagi Karina, sutradara ternama itu membuka jalannya untuk berkecimpung di dunia seni peran.

"Awalnya aku daftar jadi penari buat Onrop drama musikal itu, tetapi malah diminta main sama Mas Joko Anwar. Setelah itu dia mengenalkan aku ke teman-temannya di dunia film. Dia mengajari aku banyak hal soal akting, dan akhirnya jadinya akting sampai sekarang," tutur Karina Salim saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014).

Tak tanggung-tanggung, akting Karina Salim rupanya begitu luar biasa. Bahkan baru beberapa tahun menjadi aktris, perempuan berusia 23 tahun itu meraih penghargaan sebagai Pendatang Baru Wanita Terbaik 2014 lewat film What They Don't Talk About When They Talk About Love di ajang Indonesian Movie Awards.

Karina Salim pun begitu menikmati dunia yang digelutinya sekarang ini. Ia pun berharap bisa seperti aktor-aktor senior yang menjadi panutannya dalam berakting seperti Christine Hakim dan juga Ray Sahetapy. 

Saat ini, Karina Salim baru saja menyelesaikan film terbarunya berjudul Mantan Terindah. Dalam film tersebut dirinya berperan sebagai Nada yang merupakan perempuan dengan keahlian khusus yakni indigo. Film Mantan Terindah akan tayang di bioskop Indonesia mulai 6 November 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini