Sukses

Nike Ardilla Tembus 2 Juta Penggemar di Facebook

Meski telah tiada, nama Nike Ardilla ternyata tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari industri musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Meski telah tiada, nama Nike Ardilla ternyata tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari industri musik Tanah Air. Hal itu terbukti dari jumlah fansnya yang terus bertambah dari hari ke hari.

Bahkan, kalau mengintip akun Facebook yang dibuat khusus untuk mengenang kiprahnya, akan terlihat jika peminatnya sudah menembus angka dua juta akun, sebuah jumlah yang fantastis untuk seorang penyanyi yang telah tiada selama 20 tahun lebih.

Lantas, apa yang membuat fansnya masih begitu setia pada Nike Ardilla?

"Dulu sewaktu masih SD, ngefansnya murni karena lagu dan suaranya. tapi pas sudah baca artikel-artikel tentang beliau, jadi semakin ngefans. Karena pencapaiannya juga keren banget. Dia wafat umur 19 tahun udah ninggalin 13 album dan 24 film (sinetron). kalau artis lain mungkin umur segitu baru ikut audisi talent show," jawab salah satu fansnya, Ardian kepada Liputan6.com

"Nike hadir dan melekat di sanubari kami. Ikatan ini bukan hanya sebagai Artis dengan fans tetapi ia hadir sebagai satu ikatan kekeluargaan yang utuh.

Sebagai penggemar musik. Fans tahu artis yang bagaimana harus dijulang, dan Nike memang memiliki segalanya, punya kriteria terbaik untuk dihormati," tambah fans lainnya, Rosman Lamanepa Rosbert.

http://cdn-e.production.liputan6.static6.com/medias/653146/big/Nikebaru2.jpg?t=753536385

Seperti diketahui, Nike Ardilla atau Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi adalah penyanyi rock Indonesia yang kerap dijuluki sebagai Ratu Rock Indonesia.

Semasa hidupnya, Nike sudah mengeluarkan 13 album studio, 6 album kompilasi, 5 album soundtrack, 13 film, serta 8 sinetron.

Pada tanggal 19 Maret 1995, kurang lebih pukul 06.15 pagi, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 27 Desember 1975 itu tewas setelah mobil Honda Civic berwarna biru metalik miliknya menabrak pagar beton bak sampah di jalan RE. Martadinata.(Feb/Ung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.