Sukses

Edward Norton Bantah Disingkirkan Marvel dari Proyek The Avengers

Belakangan ini, Edward Norton menjelaskan alasannya hengkang dari proyek The Avengers sebagai Hulk.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor Edward Norton sempat dikenal sebagai pemeran Bruce Banner alias Hulk dalam film The Incredible Hulk pada 2008 lalu. Sayangnya, saat sang raksasa hijau ditampilkan dalam The Avengers, peran Norton digantikan oleh Mark Ruffalo karena adanya perbedaan pandangan antara sang aktor dengan studio.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (22/10/2014), semenjak sang aktor tak terlibat lagi dengan proyek Marvel, ia sama sekali belum pernah mengungkapkan alasannya berhenti tampil sebagai Hulk. Namun belakangan ini, ia pun memutuskan untuk membuka mulutnya secara terbuka.



Saat berbicara dalam program Fresh Air milik saluran NPR, ia menuturkan, "Perasaan saya waktu itu adalah saya bereksperimen dan memiliki pengalaman yang saya inginkan (sebagai tokoh komik superhero). Saya benar-benar sangat menikmatinya. Namun, saya melihat keseimbangan waktu di dalam hidup saya yang tak hanya dihabiskan membuat film-film seperti itu, kemudian secara khusus saya membuangnya, dan menghampiri kewajiban lain yang datang bersamanya."

Dilanjutkannya, "Ada hanya banyak hal yang saya inginkan secara lebih beragam. Saya semacam memilih untuk terus di jalan saya dalam memiliki beragam pengalaman. Mungkin pada beberapa tingkat bawah sadar, saya tidak ingin memiliki hubungan hanya untuk satu macam hal dengan cara apapun yang menurunkan keefektifan saya sebagai aktor, dalam hal karakter."

Tentunya alasan yang dijelaskan oleh Norton berbeda dengan laporan pada 2010 yang menyebutkan bahwa Marvel membuang Norton saat menjalankan proyek The Avengers karena negosiasi tidak lancar. Pendukung Norton mengklaim bahwa Marvel merendahkan sang aktor, sementara salah satu perwakilan Marvel membalas bahwa Norton tidak mampu tampil di dalam tim untuk mendukung produksi kolaborasi seperti The Avengers.

Sementara itu, Mark Ruffalo akan tampil kembali sebagai Hulk dalam `Avengers: Age of Ultron` yang bakal menjadi proyek Marvel Studios-Disney terdekat. Rencananya film tersebut dirilis pada 1 Mei 2015 mendatang. Proyek film Marvel Studios kemudian dilanjutkan dengan Ant-Man pada 17 Juli 2015 dan Doctor Strange pada 8 Juli 2016. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.