Sukses

One Direction Diprotes Gara-gara Bawa Monyet di Klip Video

Boyband yang terdiri dari lima pria tampan itu mendapat kecaman dari kelompok Wild Futures.

Liputan6.com, London Protes keras terhadap keterlibatan binatang dalam sebuah proyek kerja di industri musik kembali terjadi, kali ini menimpa One Direction. Boyband yang terdiri dari lima pria tampan itu mendapat kecaman dari kelompok Wild Futures.



Seperti dikutip Mirror, Jumat (14/10/24), organisasi Wild Futures tersebut mengkritisi hal keterlibatan seekor monyet dalam pembuatan klip video untuk single Steal My Girl. Monyet itu tampak sedang bermain bersama Niall Horan dan Zayn Malik. Monyet itu terikat pada sebuah rantai yang dikaitkan di lehernya.



Tindakan itu dinilai sangat merugikan binatang berbulu tersebut dan menyalahi hak asasi binatang. Wild Furures meminta para pelantun Story of My Life itu untuk menarik tayangan tersebut.

Namun begitu pihak perwakilan dari One Direction memastikan tidak ada hewan yang disakiti. "Tidak ada hewan yang akan dilukai untuk pembuatan video ini, peraturan ini bahkan sudah tertulis," kata juru bicara One Direction.



Sayangnya, hal itu tidak membuat kepala organisasi peduli binatang itu diam. Wild Futures mengatakan hal itu masih belum cukup.

Pasalnya, mengikat benda tajam seperti rantai di keher monyet sudah bisa disebut melukainya, selain itu karena diikat, si monyet tak bisa bebas seperti selayaknya. Wild Futures sampai saat ini sudah kembali mengirimkan surat peringatan kepada manajemen One Direction.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.