Sukses

Pro Masalah Perempuan, Five Vi Ingin Rieke Dyah Jadi Menteri

Five Vi pun berharap ada nama Rieke Dyah Pitaloka dalam jajaran kabinet pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Artis seksi Five Vi pun berharap ada nama Rieke Dyah Pitaloka dalam jajaran kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Ia merasa, Rieke sangat cocok untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA).

"Karena aku lihat Rieke itu sangat concern dengan hal-hal yang menyangkut perempuan dan anak. Itu masalah yang pernah aku alami juga kebetulan," ucap Five Vi saat ditemui disela-sela acara `A Salute To Jokowi` di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/10/2014).

Five Vi mengatakan kalau Rieke merupakan salah satu pihak yang membantu dirinya dalam mengurus masalah hak asuh anak. Seperti diketahui, Five Vi yang bercerai dengan Iwan Setya Budiman, sama-sama memperebutkan hak asuh anak mereka, Bilqis M. Meliska.

Walau hak asuh anak jatuh ke tangannya, namun hingga kini Bilqis masih dalam kendali mantan suaminya itu. Hal tersebut membuat artis kelahiran Mojokerto, 12 September 1979 itu prihatin.

"Waktu permasalahan KDRT sama hak asuh anak, dia (Rieke) itu yang ikut mendampingi aku. Dia cocok banget sama masalah hak-hak perempuan, cocok bangetlah jad menteri," puji bintang film Cintaku Selamanya itu

Menurut Five Vi, sebagai presiden, Jokowi juga harus ikut memantau kondisi keluarga di Indonesia yang rentan dengan berbagai masalah kehidupan. "Karena kekuatan negara, dibentuk dari mental keluarga juga kan," urai Five Vi.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini