Sukses

Selain Raffi-Nagita, 6 Pernikahan Artis ini Disiarkan Live!

Pernikahan artis belakangan banyak disiarkan secara langsung di televisi. Beberapa di antaranya adalah artis berikut.

Liputan6.com, Jakarta Menikah adalah sebuah proses menyatukan sepasang insan. Kabar bahagia itu sudah selayaknya disebarluaskan. Namun, belakangan sudah menjadi trend jika pernikahan disiarkan secara live atau langsung di televisi. Kebanyakan di antara mereka adalah pernikahan kaum selebritis. Tercatat beberapa pernikahan selebritis ini disiarkan secara live. Kemewahan dan ke-glamouran pun dipertontonkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Andhika Pratama-Ussy Sulistyawati

1. Andhika Pratama-Ussy Sulistyawati

Pernikahan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty yang dilangsungkan pada tanggal 21 Januari 2012 lalu disiarkan langsung oleh stasiun SCTV. Bukan hanya akad nikah, tetapi juga persiapan sebelum menikah. Resepsi pernikahan keduanya digelar di dua kota, Jakarta dan Malang.

Momen pernikahan mereka ditayangkan langsung dalam kemasan sebuah acara Inbox dan tayangan infotainmen Hotshot.

3 dari 7 halaman

2. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea

2. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea


Presenter Olla Ramlan dan Muhammad Aufar Hutapea melangsungkan akad nikah pada tanggal 20 Desember 2012 di Masjid Kubah Mas, Depok, Jawa Barat. Acara akad nikah keduanya pun disiarkan langsung dalam program musik Dahsyat di RCTI. Di sana sudah terlihat teman-teman Olla dari kalangan selebriti, antara lain Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Tukul Arwana, dan Fanny Febriana.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Olla. Sebelumnya ia pernah menikah dengan Alex Tian dan bercerai pada 2010. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai seorang anak, Sean Michael Alexander.

4 dari 7 halaman

3. Ustad Solmed dan April Jasmine


3. Ustad Solmed dan April Jasmine

Prosesi pernikahan Ustadz Solmed dan April Jasmine dilangsungkan Jumat, 11 November 20111. Tak tanggung-tanggung, stasiun SCTV menyiarkan secara langsung pernikahan yang digelar di Masjid Al Muhajirin, Ciledug, Tangerang, Banten tersebut.  SCTV menyiarkan pernikahan Solmed dan April untuk program reality show, "Status Selebritis". Saat diwawancara, April mengaku gugup terkait pernikahannya.

"Gugupnya luar biasa. Pokoknya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ujar April pada pemandu acara "Status Selebritis", Joe Richard. "Semoga hari ini acaranya berjalan dengan lancar ya, pemirsa."


5 dari 7 halaman

4. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

4. Dude Harlino  dan Alyssa Soebandono

Pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono juga disiarkan langsung oleh RCTI. Acara tersebut dikemas dalam sebuah acara musik Dahsyat.  Acaranya sendiri dibuat dalam konsep variety show yang memotret hari bahagia Dude-Alyssa.

Bukan kali pertama RCTI menayangkan pernikahan selebriti. Pada tahun 2012, RCTI menayangkan secara langsung jalannya akad nikah, resepsi pernikahan, sebelumnya beberapa artis juga disiarkan secara langsung pernikahannya.


6 dari 7 halaman

5. Judika- Duma Riris

5. Judika- Duma Riris


berbeda dengan kebanyakan artis yang pernikahannya disiarkan secara langsung di televisi, pasangan Judika dan Duma Riris menggelar resepsi pernikahan di Taman Bunga Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan disiarkan secara live streaming selama kurang lebih tiga jam.

"Live streaming-nya di www.sampaiakhir.com dari jam 19.00 sampai jam 23.00 WIB," kata Judika saat ditemui di TMII, Jakarta Timur.

Hal tersebut adalah ide dari manajer Judika. Bukan tanpa alasan sang manajer mengusulkan ide tersebut. "Dia banyak banget idenya itu untuk teman-teman kita yang enggak bisa datang jadi bisa lihat dari situ," jelasnya semangat.


7 dari 7 halaman

6. Anang Hermansyah- Ashanty

6. Anang Hermansyah- Ashanty

Pesta pernikahan Anang Hermansyah dengan Ashanty menjadi moment bersejarah. Pasalnya, pesta tersebut disiarkan langsung oleh RCTI selama 3 jam. Menurut Rina Gunawan, selaku wedding organizer (WO) televisi swasta RCTI akan menyiarkan secara langsung mulai pukul 19.45 WIB.

"Iya acaranya akan live 3 jam di RCTI. Proses pukul 19.55 WIB dan opening pukul 19.45 ekslusif di RCTI. Ada tarian dulu, ada puisi juga," kata Rina ketika ditemui di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini