Sukses

Aire Band Tak Gentar Terjun ke Dunia Musik

Band yang digawangi oleh Doni (vokal), Irwan (gitar), Gema (bass), dan Rizki (drum) ini tengah merampungkan penggarapan mini album

Liputan6.com, Jakarta Kondisi carut marut industri musik di tanah air (penjualan kepingan CD), rupanya tak menyurutkan semangat tiga cowok yang tergabung dalam Aire Band untuk berkarya. Band yang digawangi oleh Doni (vokal), Irwan (gitar), Gema (bass),  dan Rizki (drum) ini sekarang tengah merampungkan penggarapan  mini album mereka.

"Aire Band dibentuk dua tahun lalu. Selama ini kalau kami dapat job manggung  bawaiin lagu orang. Kami merasa sekarang sudah waktunya kami punya karya sendiri," kata Irwan diamini kedua rekannya saat  ditemui disela-sela syuting video klip di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Irwan mengatakan, mereka menyadari kondisi industri musik saat ini memang sedang 'tidak bersahabat'. Namun, dia dan kedua rekannya sepakat tetap mencoba mewujudkan karya sendiri.

"Kalau sampai harus menunggu sampai membaik (industri musik) sampai kapan? Semuanya  nggak ada yang tahu. Sekarang prinsip kami, jalan saja dulu," katanya.

Band yang mengusung genre pop alternatif ini,  awal Desember 2014 akan merilis mini albumnya. Sebagai lagu jagoannya, berjudul Selalu. Lirik lagu Selalu, terang Irwan,  bercerita  tentang anak muda yang menjalin cinta sejati lalu dihianati dan akhirnya berujung  perpisahan yang menyakitkan, meski rasa cinta ini masih terasa.

Rizki menimpali, dalam penggarapan lirik lagu Selalu ini, terinspirasi dari pengalaman pribadinya.  Ia juga dibantu Irwan  untuk mengaransemen musiknya.

"Lagu ini sebenarnya pengalaman pribadi saya. Mudah-mudahan bagi yang mendengarkannya dan punya pengalaman yang sama bisa terhibur," kata Rizki.

Sementara itu, dalam penggarapan mini albumnya ini, Aire Band melibatkan musisi senior, Diky Fediansyah sebagai mentor.  Seperti diketahui, Diky dikenal blantika musik tanah air era 90-an, sebagai bassis di band U'Camp dan Opera.

Diky mengatakan, terlepas bicara honor,  ia bersedia secara total membantu lahirnya mini album ini karena menilai lagu karya Aire Band mempunyai kekuatan di tema dan aransemennya.

"Saya merasa lagu karya mereka beda dari lagu-lagu  yang ada. Maka dari itu,  membuat saya total dalam mengerjakan proyek Aire band. Saya berharap, band ini nantinya bisa sejajar dengan band-band  lainnya tanah air yang sudah punya nama," kata Diky.

Aire Band yang mempunyai filosofi 'Udara' ini berharap karya mereka nanti bisa mengudara dan bisa dinikmati khayalak pecinta musik Indonesia.

"Kami berharap mini album ini, membawa udara baru bagi penikmat musik tanah air," pungkas Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini