Sukses

Novel 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' Diangkat ke Layar Lebar

Kesuksesan '99 Cahaya di Langit Eropa', membuat Maxima Pictures menggarap film adaptasi dari novel 'Bulan Terbelah di Langit Amerika'.

Liputan6.com, Jakarta Novel 99 Cahaya di Langit Eropa karya Rangga Almahendra dan Hanum Rais sukses menyedot perhatian para penikmat film kala diangkat ke layar lebar Agustus lalu.

Menyusul kesuksesan tersebut, Maxima Pictures berencana untuk kembali menggarap film yang juga diangkat dari novel laris Rangga Almahendra dan Hanum Rais berjudul  Bulan Terbelah di Langit Amerika.

"Sekitar Maret dan April 2015 kami akan mulai produksi film Bulan Terbelah di Langit Amerika," ujar Yoen K, selaku eksekutif produser Maxima Pictures saat jumpa pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014) malam.

Sesuai dengan runutan cerita novelnya, kisah Rangga dan Hanum di Eropa akan berlanjut di Amerika Serikat. Mengambil latar belakang tragedi 11 September, cerita yang ditampilkan akan lebih menyatukan fakta sejarah-ilmiah, traveling, drama, dan fiksi.

"Mereka mengupas salah satunya misteri penemu Amerika yang selama ini dikultuskan pada Columbus. Yang jelas petualangan Hanum dan Rangga di Amerika Serikat akan semakin besar," urai dia.

Belum diketahui siapa saja aktor yang akan membintangi film tersebut. Kabarnya, beberapa pemain yang tampil di film 99 Cahaya Langit Eropa juga diproyeksikan untuk tampil kembali.

Sejauh ini, Maxima Pictures dianggap sukses dalam mengadaptasi novel 99 Cahaya Di Langit Eropa ke layar lebar. Film yang dibintangi oleh Dewi Sandra, Acha Septriasa, Raline Shah dan Abimana Aryasatya diketahui sudah mengantongi lebih dari dua juta penonton di Indonesia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.