Sukses

Jaya Suprana Sesali Perbuatan Tessy Srimulat

Jaya Suprana mengaku sangat menghormati Tessy Srimulat sebagai seorang pelawak.

Liputan6.com, Jakarta Pemerhati masalah sosial, Jaya Suprana menyesali apa yang telah dilakukan pelawak Tessy Srimulat yang telah tertangkap polisi karena tengah pesta narkoba. Karena bagi Jaya, Tessy adalah sosok yang sangat ia hormati.

"Saya kenal dekat sebagai pengamat humorolog secara profesi saja. Saya sangat menghormati dan menghargai beliau (Tessy), dia sangat profesional," kata Jaya lewat sambungan telepon kepada Liputan6.com, Kamis (30/10/2014).

Namun apa yang dilakukan komedian senior tersebut membuat Jaya prihatin. Menurut Jaya, tidak semua masalah harus lari ke dalam hal yang negatif.

"Saya prihatin, karena siapa pun tidak boleh menggunakan narkoba. Manusia seharusnya tahan sama ujian. Manusia yang menggunakan narkoba adalah manusia yang tidak bisa mengendalikan diri," sambung Jaya.

Meski demikian, pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) itu tetap berharap agar Tessy tetap bertanggung jawab dengan apa yang telah dilakukannya.

"Beliau (Tessy) harus tabah hadapi hukum. Beliau juga harus jalani keputusan hakim, karena beliau telah melakukan sesuatu yang tidak benar secara moral dan hukum. Setelah itu kembali lagi ke jalan yang benar," pungkas Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.