Sukses

Ular di Mobil Maia Estianty Tak Berbisa, Tapi..

Meski tak berbisa, ular Lanang Sapi tetap memiliki efek negatif jika sampai mengigit manusia.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty baru saja dikejutkan dengan munculnya seokor ular Lanang Sapi di dalam mobilnya. Maia tentu saja terkejut dengan munculnya ular tersebut karena mobilnya tertutup rapat.

Namun menurut Jenny Cortez, ular Lanang Sapi bukanlah ular yang berbisa dan tidak mematikan. Meski begitu, ular tersebut tetap saja memiliki efek jika sampai mengigit manusia.

"Ular itu nggak berbahaya, karena ngga berbisa. Dia punya gigi kecil, dan kalau menggigit mangsanya dengan mengunyah. Kalau manusia digigit nggak sampai meninggal. Tapi kalau badan kita sedang tidak fit, gigitan tersebut bisa bikin gatal-gatal," kata Jenny Cortez, saat dihubungi via telpon, Kamis (30/10/2014).



Jenny cukup paham mengenai ular karena wanita kelahiran 8 Oktober 1987 ini merupakan pembawa acara Berburu, yang sudah terbiasa menghadapi segala jenis ular.

"Kalau Mbak Maia Estianty sampai panik, ya itu wajar banget. Orang umum yang nggak paham soal ular pasti takut melihat ular, apalagi ada di dalam mobil. Tapi tipsnya, jangan panik menghadapi ular. Kalau memang ular itu berbisa, harus ditangani oleh orang yang mengerti," kata Jenny Cortez yang merupakan bintang film Pulau Hantu 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini