Sukses

Semangati Garuda Muda, Raina Luncurkan Single Terus Mencoba

Tema semangat berjuang diungkapkan oleh Raina melalui single yang diberi judul Terus Mencoba dan dikhususkan untuk tim Garuda Muda.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu band yang tengah meramaikan kancah musik Indonesia adalah Raina. Meskipun sempat mengambil budaya Korea sebagai gaya busananya, namun mereka mengaku terpengaruh musikalitas aliran Britpop.

Tema semangat berjuang mereka ungkapkan melalui single bertajuk Terus Mencoba. Dari situ, Raina mengaku single tersebut digarap untuk menyemangati para Garuda Muda. "Kami berharap single Terus Mencoba bisa menjadi penyemangat bagi atlet olahraga kita, terutama timnas Garuda Muda," ungkap manajemen Raina kepada Liputan6.com di SCTV Tower beberapa waktu lalu.



Meskipun single Terus Mencoba secara khusus dibuat untuk Garuda Muda, namun pada dasarnya seluruh personel Raina membuatnya untuk memberi dukungan terhadap seluruh pihak yang sedang berusaha untuk meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Lagu Terus Mencoba memang seolah dibuat untuk atlet olahraga Tanah Air, termasuk Tim Nasional sepakbola kita. Tapi sebetulnya lagu itu lebih ditujukan kepada semua insan yang ada di Indonesia. Intinya adalah supaya semua orang Indonesia pantang menyerah dalam melakukan sesuatu," ungkap Daniel selaku vokalis Raina.

Jika digali lebih dalam, musik yang ada di dalam single Terus mencoba memang memiliki irama rock yang sangat kental dengan beat yang mampu membuat pendengarnya semangat. Di situ juga ada pesan yang menyiratkan supaya kita tidak menyerah dalam meraih sesuatu.



Berawal dari keisengan di tengah lowongnya jadwal kuliah, Daniel (vokal) pun membentuk sebuah band kampus. Setelah ia merasa kalau mengisi waktu luang saja tidak cukup, akhirnya masuklah Rifale (bass) dan Thoriq (gitar) ke dalam bandnya. Sejak itu, nama Raina pun dipilih oleh mereka.

Selain Terus Mencoba, Raina juga memiliki beberapa single andalan lainnya seperti Terlalu Mencintai, Thank You, dan Baru Terasa. Di beberapa pernyataan, Raina memang mengaku terinspirasi grup K-Pop CNBLUE dan sempat menggarap lagu berjudul Saranghaeyo (I Love You).

Akan tetapi, nuansa Britpop jelas sangat mendominasi band yang dirintis sejak 2009 ini. Kalau tidak percaya, dengarkan saja kumpulan karya mereka yang terangkum dalam Story Album. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini