Sukses

Susi Pujiastuti Jadi Sorotan, Ini tanggapan Mitha The Virgin

Mitha The Virgin tak mau ikut-ikutan memandang sebelah mata terhadap Susi Pujiastuti.

Liputan6.com, Jakarta Terpilihanya Susi Pujiastuti, menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, menjadi pembicaraan hangat masyarakat. Apalagi dengan tato yang dimiliki serta kepulan asap rokoknya membuat pro kontra.

Salah satu personel The Virgin, Mitha tak mau ikut-ikutan memandang sebelah mata terhadap penampilan luar dari sang menteri.

"Jadi jangan melihat dari casingnya saja, tapi kita lihat juga kerjanya ke depan bagaimana," kata Mitha ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (30/10/2014).

Menurut Mitha, terpilihnya Susi Pujiastuti di kabinet kerja pimpinan Jokowi-JK pastinya bukan tanpa alasan. Meski tak memiliki ijazah SMA, namun Susi adalah pengusaha ikan sukses.

"Tapi dia kan pengusaha sukses. Pasti Jokowi juga nggak sembarangan milih beliau," ujar wanita yang piawai memainkan gitar itu.

Bagi Mitha, kinerja seorang menteri tidak hanya diukur dari pendidikan formal saja. Profesional dalam bidang pekerjaannya pun bisa menunjang kariernya.

"Pemikiran kita harusnya mengikuti orang yang suskes. Banyak ilmuwan sukses tapi hanya tamat SMA. Di Indonesia pendidikan itu prestise. Jangan ngejudge tamatan SMA atau SMP nggak pintar," pungkas Mitha.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini