Sukses

Tak Hanya Pemakai, Tessy Juga Bandar Narkoba?

Penangkapan Tessy oleh polisi merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Hampir sepekan lalu, atau tepatnya pada 23 Oktober 2014, Kabul Basuki alias Tessy Srimulat diringkus polisi. Kala itu, Tessy beserta tiga rekannya digerebek di kawasan Bekasi ketika sedang pesta narkoba. Dari tangan pelawak 66 tahun itu polisi mengamankan sabu seberat 1,06 gram.

Selain itu, kabarnya Tessy tak hanya berperan sebagai pengguna narkoba, melainkan juga pengedar. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kasubdit I Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Pol Agus Rohmat menjawab.

"Ah, kata siapa? Dia itu pemakai saja sebenarnya. Cuma dalam kasus ini dipersangkakan membeli (barang) lalu menggunakan. Dia sudah membeli dan memakainya," kata Agus saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (30/10/2014).

Lalu, Agus mengatakan bahwa penangkapan Tessy hanyalah bagian dari tindak lanjut laporan masyarakat sekitar. Dengan begitu, isu Tessy sebagai target operasi (TO) pun terbantahkan.

"Kalau itu nggak lah, kita bukan operasi. Hanya kegiatan menindaklanjuti laporan masyarakat saja," paparnya.

Lebih lanjut, kata Agus, pihaknya hingga kini terus melakukan pencarian terhadap siapa yang berperan sebagai bandar atas kasus narkoba Tessy ini. "Kami terus lakukan pencarian, kalau dekat sudah kami tangkap, hehehe. Sekarang masih pengembangan," jelas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini