Sukses

Selain Ahmad Dhani, Artis-artis Ini Juga Pernah Sindir Jokowi

Selain Ahmad Dhani, Artis-artis Ini Juga Pernah Sindir Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari belakangan kalangan media sosial dihebohkan dengan pemberitaan mengenai penghinaan tergadap Presiden Joko Widodo. Beberapa selebritis diketahui juga pernah melontarkan sindiran atau bahkan nyaris menghina Jokowi. Termasuk saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Berikut beberapa di antaranya.

Baca juga:

Ahmad Dhani Juga Sempat Hina Jokowi? Berikut Daftarnya
Derita Para Personel Srimulat yang Tertangkap karena Narkoba
Selfie Heboh Artis di Resepsi Raffi Ahmad-Nagita Slavina
Nikah Muda, Pernikahan 6 Artis Ini Berakhir dengan Cerai



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Rhoma Irama

1. Rhoma Irama

Raja dangdut Rhoma Irama pernah melontarkan tudingan kepada Jokowi dalam sebuah ceramahnya di Masjid Al Isra. Kala itu, Rhoma menyebut orangtua Jokowi sebagai penganut agama Kristen.

Atas penghinaan tersebut, tim kampanye Jokowi pun sempat mendesak Rhoma untuk meminta maaf, atau akan memperpanjang kasusnya ke Kepolisian.

Rhoma akhirnya pun meminta maaf kepada Jokowi dan kasusnya tidak diperpanjang. Namun, Rhoma sempat dilaporkan ke Panwaslu atas kasus ini.

3 dari 5 halaman

2. Ruhut Sitompul


2. Ruhut Sitompul

Artis yang juga politisi Ruhut Sitompul termasuk orang yang paling keras. Saat musim pencapresan, Ruhut mengatakan kalau Jokowi belum layak menjadi capres. Alasannya, kemampuan Jokowi memimpin Jakarta belum teruji. Ia menilai Jokowi meninggalkan banyak pekerjaan rumah di Jakarta. "Siapa dia? Anak kos, anak numpang, kok nyapres," kata Ruhut, Sabtu, 15 Maret 2014

Bahkan, Ruhut menyindir Jokowi yang seorang tukang mebel tidak pantas menjadi Presiden. "Lagi pula Jokowi orangnya klemar-klemer, kok mau nyapres?" katanya.

4 dari 5 halaman

3. Farhat Abbas


3. Farhat Abbas

Pengacara Farhat Abbas memang bisa dibilang kerap menyindir siapapun di media sosial twitter. Salah satu yang menjadi objek sindirannya adalah Joko Widodo. Seperti saat Farhat mengkritik Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Jakarta hari ini lebih macet dari hari hari sebelumnya, lebih banjir dari hari kemarin, Jakartanya Jokowi, janjimu Wi !? #akuindonesia," kata Farhat di akun twitternya.

Bukan kali ini Farhat menyindir politisi PDI Perjuangan itu. Sebelumnya, dia juga menyindir Jokowi lantaran meninggalkan Jakarta demi menghadiri kampanye salah satu calon kepala daerah. "Jokowi pikir dia itu merek atau tukang jadiin orang kepala daerah! Kerjanya keliling-keliling jadi tim sukses! Ninggalin Jakarta! Prihatin!," tulis Farhat dalam akun twitternya @farhatabbaslaw.

5 dari 5 halaman

4. Raisa

4. Raisa

Penyanyi cantik Raisa Andriana juga menjadi salah satu artis yang tak setuju Joko Widodo menjadi Presiden.  Bahkan penyanyi hit Serba Salah, Could it Be, dan Pemeran Utama ini terang-terangan  tak menjagokan Jokowi yang digadang-gadang berpeluang besar menjadi Presiden Indonesia. Alasannya, ia tak suka pada kepribadian Jokowi yang dianggapnya mencla-mencle.

“Nggak korupsi sudah pasti. Jujur, tegas, nggak korupsi. Harus tegas, kalau yang  menye-menye nggak bisa. Harus tegas dan pintar itu pasti,” papar Raisa.

Namun sayangnya, Jokowi lebih dipercaya rakyat untuk menjadi Presiden Indonesia 2014-2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.