Sukses

Ahmad Dhani Butuh Rp100 Miliar untuk Operasional Kabinet Bayangan

Ahmad Dhani membutuhkan dana yang tak sedikit untuk menjalankan Kementerian Bayangan Seni dan Industri Kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani, dan musisi lainnya membentuk Kementerian Bayangan Seni dan Industri Kreatif, yang tak masuk dalam struktur Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Untuk memuluskan rencananya itu, ayah dari Al, El, dan Dul membutuhkan dana yang tidak sedikit. Diakuinya, uang operasionalnya sebanyak Rp100 miliar.

"Dananya mungkin sampai Rp100 Miliar untuk operasional. Kalau di bawah itu cuma cukup untuk dana karyawan saja," kata Ahmad Dhani, saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (31/10/2014).

Menurut Ahmad Dhani, uang sebesar itu guna mempromosikan artis Indonesia go internasional. Dan musisi yang akan menjadi proyek pertama Kementerian Bayangan adalah Slank.

"Kalau dananya kurang dari Rp100 miliar, nggak bisa buat rekaman di luar negeri," tambah Ahmad Dhani.

Karena pemerintah tak campur tangan dalam kabinet yang dibentuknya, Ahmad Dhani pun menggandeng pengusaha kaya untuk berpartisipasi terhadap idenya tersebut.

"Ini masalah uang yang cukup besar. Jadi kalau pemerintah nggak bantu proyek ini, ya kita minta sama pengusaha kaya," tuntas Ahmad Dhani.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.