Sukses

Cerita Tentang Film Mantan Terindah yang Mengena di Hati

Rupanya lagu Mantan Terindah milik Yovie Widianto memiiliki nuanasa tersendiri saat diangkat ke layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta Masih terdengar jelas saat melodi dari tuts piano yang dimainkan Yovie Widianto dalam lagu Mantan Terindah mengalun. Lalu, suara Raisa yang terdengar syahdu menyanyikan untaian kata lagu tersebut.

Lalu, apa jadinya jika lirik lagu Mantan Terindah diadaptasi ke layar lebar? Nuansa yang dibawa lagu tersebut pun akan berbeda. Setidaknya, itu lah yang disajikan dalam film Mantan Terindah yang disutradari aktris ternama Tanah Air Marcella zalianty.

“Film ini merupakan transformasi lagu MantanTerindah karya Yovie Widianto ke dalam ruang visual dalam bentuk sebuah film” ujar Marcella Zalianty, sang produser melalui press realese.

Film Mantan Terindah tidak hanya menampilkan drama cinta biasa, tapi berbicara mengenai karakter metafisik--seseorang yang memiliki special gift. Akhirnya, serangkaian cerita dengan alur yang menarik pun tersaji dalam Mantan Terindah.

“Ini bukan cerita mengenai sepasang kekasih yang putus kemudian susah move on. Lebih jauh lagi, film ini bercerita tentang takdir dan bagaimana kita sebagai manusia menyikapinya dengan menerima atau justru berusaha untuk mengubahnya."



Farishad Latjuba menambahkan bahwa film Mantan Terindah ini menampilkan dimensi ruang waktu yang lengkap, yakni masa lalu di mana para pemeran utama memiliki trauma akibat kejadian sebelumnya. Selain itu, masa kini ketika film ini dinikmati penonton, dan masa depan yang bisa dirasakan oleh karakter utamanya. Film ini juga menampilkan simbol unik berupa mata, sebagai medium penglihatan yang banyak tersebar di film, secara harafiah maupun tidak.

Film ini dibintangi oleh sejumlah pemain muda seperti Karina Salim, Edward Akbar, Salvita Decorte, dan Angela Nazar, serta aktor senior Ray Sahetapy dan aktris Tri Yudimanini. Mantan Terindah akan tayang serempak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 6 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini